iklan

Iklan

iklan

terkini

Ragatunjung Park Kubang Buyut Sukses Gelar Jalan Sehat dan Lomba Karoke

25/09/2022, 22:19 WIB Last Updated 2022-09-26T00:16:17Z

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Obyek Wisata Ragatunjung Park Kubamg Buyut sukses menggelar event jalan sehat dan lomba karaoke. Ratusan pengunjung ikut memeriahkan senam dan jalan sehat serta puluhan peserta berpatisipasi dalam lomba karaoke yang digelar selama dua hari yakni Sabtu dan Minggu, 24-25 September 2022.

Acara yang digelar dua hari tersebut berjalan lancar dan sukses sampai dengan penutupan kegiatan penyerahan tropi lomba karoke dan pembagian doorprize bagi peserta jalan sehat yang mendapatkan kupon yang diundi diakhir acara oleh panitia.

Puluhan doorprize tersebut antara lain, satu buah kulkas yang merupakan hadiah utama dan beberapa doorprize lainya seperti mejikom, kipas angin, puluhan sepatu dan payung, serta berbagai hadiah hiburan lainya.

Manager Kubang Buyut Abu Pinanditha menjelaskan acara karoke dan jalan sehat diadakan dengan tujuan untuk mempromosikan  obyek wisata Ragatunjung Park Kubang Buyut serta untuk menambah minat wisata sekaligus meningkatkan jumlah pengunjung di obyek wisata yang dikelolanya.

"Kegiatan jalan sehat dan lomba karoke yang diadakan merupakan ajang promosi wisata  dengan tujuan meningkatkan minat wisata kepada masyarakat dengan ikon budayakan wisata dan wisatakan budaya," terang Abu.

Abu memaparkan, obyek wisata Ragatunjung Park Kubang Buyut merupakan tempat wisata yang terletak di pegunungan dengan nuansa hutan pinus yang asri dan sejuk, dengan pemandangan eksotis yang dapat memanjakan mata pengujung. Berlokasi di Desa Sijampang Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes merupakan satu jalur dengan obyek wisata Kali Gua dan Telaga Ranjeng, dapat menjadi referensi apik untuk anda kunjungi bersama keluarga.

Lanjut Abu, selain memiliki pemandangan yang indah Ragatunjung Park Kubang Buyut juga memiliki beberapa fasilitas seperti kolam renang, kolam terapi ikan serta beberapa gazebo yang bisa di manfaatkan untuk bersantai dan menghilangkan kepenatan, serta dapat berpoto selfie dengan memanfaatkan viewnya yang keren.

Setelah sebelumnya tempat wisata mengalami kelesuan pengujung akibat pamdemi, dirinya berharap kedepan geliat masyarakat akan sadar wisata kembali pulih.

"Setelah terhempas pandemi saya berharap pariwisata Indonesia bisa pulih, khususnya Brebes dan tentunya Kubang Buyut akan kembali ramai oleh pengunjung," ucap Abu.

Pembagian doorprize serta penyerahan  tropi pemenang lomba karoke diserahkan oleh para tamu undangan disaksikan masyarakat dan peserta. Berikut Pemenang lomba karoke Katagori Pria juara 1 Rafi asal Bumiayu dengan perolehan nilai 910. Juara ke 2 Fitra asal Bantarkawung dengan nilai 903 dan juara 3 atas nama Komar asal Plompong dengan nilai 853.

Karoke dengan kategori wanita juara 1 Ayu asal Sirampog dengan perolehan nilai 924. Juara 2 Mia asal Bumiayu dengan total nilai 891 dan juara 3 Nia Ningsih asal Bantarkawung dengan perolehan nilai 889.

Sedangkan untuk doorprize hadiah utama kulkas diperoleh oleh Ibu Reva asal Dukuh Cirunyang. Reva mengucapkan terimakasih kepada panitia dan bang Feri selaku sponsor diacara tersebut.

"Alhamdulilah dan terimakasih kepada Ragatunjung Park Kubang Buyut, panitia dan bang Feri 'Paguyangan Bangkit', " teriak Reva.

Dalam sesi penutup Abu selaku ketua panitia sekaligus manager Ragatunjung Park Kubang Buyut, mengucapkan banyak terimakasih kepada panitia serta para donatur yang telah berpartisipasi sehingga kegiatan berjalan lancar, aman dan sukses.

"Saya ucapkan terimakasih kepada jajaran panitia, pemdes Sijampang, para awak media, serta para donatur yang telah berkontribusi dalam acara ini, sehingga kegiatan bisa berjalan dengan lancar, aman dan sukses," Pungkasnya. -(yayan).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ragatunjung Park Kubang Buyut Sukses Gelar Jalan Sehat dan Lomba Karoke

Terkini Lainnya

Iklan