Scroll ke Atas
Berita Utama

Polres Brebes Gelar Ujian Beladiri Guna Uji Kemampuan Induvidu Personil

28
×

Polres Brebes Gelar Ujian Beladiri Guna Uji Kemampuan Induvidu Personil

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Guna meningkatkan kemampuan personel tentang bela diri Polri, Polres Brebes menggelar ujian bela diri Polri untuk diambil penilaian masing-masing individu.
Kegiatan yang dijadwalkan selama 3 (tiga) hari tersebut dilaksanakan dihalaman Mapolres Brebes yang iikuti oleh seluruh anggota Polres dan Polsek jajaran dari pangkat Bintara sampai Perwira, Kamis (8/9/2022).
Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto melalui Kabag SDM Pipit Witianingsih mengungkapkan  bahwa seluruh personel Polri di Polres Brebes harus mampu serta menguasai bela diri agar dapat menunjang pelaksanaan tugas Kepolisian dan juga mampu mendapatkan nilai terbaik untuk jenjang karir setiap personel kedepannya melalui bela diri Polri.
Pipit juga mengatakan kegiatan ujian bela diri Polri ini diwajibkan untuk diikuti oleh seluruh personel Polres Brebes tanpa terkecuali. 
“Kegiatan ini merupakan pengambilan nilai semester II tahun 2022  bagi setiap personel Polri” ujarnya
Pipit menjelaskan  kegiatan ujian ini juga, dilaksanakan dalam rangka persyararatan kepada personil Polri yang telah diusulkan untuk naik pangkat (UKP).
“Kegiatan ini kami gelar, selain untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan bagi setiap personel Kepolisian dalam menjaga harkamtibmas, juga untuk memenuhi 13 komponen kebijakan polri melalui SDM untuk dinilai dalam jenjang karir personel Polri,” jelasnya.
Lanjut Pipit dalam ujian tersebut, setiap personel dinilai gerakanya oleh instruktur dari Bagian SDM meliputi, teknik dasar Beladiri Polri, yakni pukulan, tangkisan, tendangan sampai dengan cara melumpuhkan lawan – (imam)

Baca Juga :  Sambangi pasar Godog dan Glondongan Anggota Koramil 11 Polokarto Cek Stok dan Harga Migor