iklan

Iklan

iklan

terkini

Persiapan Tranformasi Ke BUMDes UPK Bantarkawung Rintis dan Melounching UPK Mart

09/09/2022, 18:47 WIB Last Updated 2022-09-09T11:47:02Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Menjelang persiapan tranformasi Ke BUMDes UPK Bantarkawung Berhasil merintis Dan melounching UPK Mart sebagai usaha baru dibidang perdagangan/ritel dan grosir dengan mendirikan UPK Mart yang merupakan pengembangan usahanya guna mensejahterakan masyarakat khususnya bagi anggota/kelompok simpan pinjam. 

Kepala UPK Bantarkawung Marisa SE mengatakan dengan adanya unit usaha baru ini agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat khususnya para anggota dan kelompoknya agar dapat meramaikan untuk berbelanja kebutuhan di UPK Mart yang merupakan usaha milik kita bersama, kata Marisa usai giat lounching Kamis (8/9/2022) kemarin.

Marisa menjelaskan pendirian UPK Mart ini atas dasar hasil musyawarah antar desa (MAD) sehingga didirikan bangunan UPK Mart ini depan kantor Pemdes Pangebatan.

Marisa mengakui dalam pendiriannya yang telah dilounching ini masih belum lengkap dengan pengadaan sarana prasarana terkait pengadaan barang dagangannya maka pihaknya membutuhkan saran masukan dari kelompok maupun masyarakat serta dukungan penuh para Kepala desa guna melengkapinya.

"Kami juga berharap usaha perdagangan UPK Mart ini yang bermodalkan Rp 1 Milyard akan bisa berkembang sepeti unit SP yang selama ini dikelola UPK Bantarkawung dari Modal awal Rp 3 Mlyard saat ini Modal sudah berkembang mencapai sekitar Rp 15 Milyard lebih," tutur Marisa.

Sementara kegiatan lonching UPK Mart Bantarkawung diawali dengan pemotongan tumpeng oleh kepala UPK dan pengguntingan pita oleh Wirsad S.Sos selaku Ketua Paguyuban Kepada desa yang dihadiri Perwakilan jajaran Forkopimcam Bantarkawung, Jajaran pengurus UPK, pengurus BKAD, Kades, dan para Kelompok dan langsung UPK Mart tersebut diserbu masyarakat untuk berbelanja - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Persiapan Tranformasi Ke BUMDes UPK Bantarkawung Rintis dan Melounching UPK Mart

Terkini Lainnya

Iklan