iklan

Iklan

iklan

terkini

Peringati HUT RI ke 77, Pemkab Brebes Gelar Sunatan Massal

01/09/2022, 21:20 WIB Last Updated 2022-09-01T14:20:31Z



EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Masih dalam suasana memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 77, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) mengadakan sunatan massal yang digelar di lantai 2 RSUD Bumiayu, Kamis (1/9/2022).

Khitanan massal gratis yang diikuti oleh sejumlah 58 anak tersebut dihadiri oleh dihadiri Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti,  Kamis (1/9/2022) pagi.

Bupati Brebes Idza Priyanti mengatakan, kegiatan khitanan vmassal tersebut sebagai kepedulian sosial kepada masyarakat juga sebagai ajang untuk berbagi keberkahan terhadap masyarakat Kabupaten Brebes.

“Alhamdulillah sejumlah 58 anak telah dilaksanakan khitanan massal dengan harapan mereka kelak dewasa nanti akan menjadi penerus kita dalam mengisi kemerdekaan hasil perjuangan para pahlawan kita yang telah gugur dengan penuh pengorbankan jiwa dan raganya," ujarnya.

Lanjut Idza kegiatan khitanan massal ini dengan sasaran bagi anak masyarakat yang memiliki tingkat ekonomi menengah kebawah dengan gratis dan setiap peserta yang dikhitankan juga mendapat sarung dan uang saku dari Baznas kabupaten.

Sementara Plt Direktur RSUD Bumiayu, dr. Syafii menjelaskan kegiatan khitanan massal tersebut diikuti sebanyak 58 anak dari 6 wilayah kecamatan di kabupaten Brebes bagian selatan (Bumiayu, Paguyangan, Tonjong, Sirampog, Bantarkawung dan Salem) dengan penanganan 30 tenaga medis dari RSUD maupun Puskesmas Bumiayu berlangsung aman dan lancar meskipun terdapat tangisan mereka yang merasa takut saat mendapat giliran panggilan dikhitankan - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringati HUT RI ke 77, Pemkab Brebes Gelar Sunatan Massal

Terkini Lainnya

Iklan