Scroll ke Atas
Berita Utama

Pentingnya Ketahanan Pangan, Babinsa Sawit Datangi Penggilingan Padi

25
×

Pentingnya Ketahanan Pangan, Babinsa Sawit Datangi Penggilingan Padi

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BOYOLALI – Babinsa Koramil 09/ Sawit Kodim 0724/Boyolali Pelda Sukisyanto melaksanakan kegiatan Komsos atau Komunikasi Sosial dengan pemilik penggilingan padi, serta melakukan pengecekan stok gabah digilingan milik salah satu warga binaan di Desa Karangduren Kecamatan Sawit Kabupaten Boyolali, Rabu (21/09/2022) 
Dandim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy  menghimbau kepada Danramil untuk memerintahkan anggota Babinsanya agar rajin terjun ke wilayah dan senantiasa berusaha untuk mengatasi kesulitan masyarakat sekelilingnya tanpa pamrih dan berperan aktif hadir membantu program pemerintah sebagai implementasi kemanunggalan TNI dan rakyat. 
Kegiatan Babinsa mengecek penggilingan padi untuk mendorong para pemilik penggilingan agar selalu bekerja sama dengan para petani dan pemerintah guna mendukung program pemerintah dalam hal ketahanan pangan. 
Babinsa memberikan arahan kepada pemilik penggilingan agar berasnya diutamakan untuk pemenuhan pangan khusus nya didaerah kabupaten Boyolali dulu lalu sisa dijual ke daerah lain. Cara ini untuk mendukung pemerintah dalam upaya mensukseskan ketahanan pangan wilayah. 
Babinsa dalam kegiatan ini juga menyampaikan, Bahwa TNI khususnya di satuan teritorial agar terus mengajak para petani untuk mendukung pemerintah. 
Untuk mencapai program tersebut Babinsa tetap berperan aktif membantu petani dalam pengolahan lahan sawah milik petani. 
Bapak Aswan ( 57) selaku pemilik gilingan menyambut baik perhatian Babinsa terhadap para petani penggilingan padi dan berharap dapat membantu para petani agar menjual gabah ke penggilingan padi.*

Baca Juga :  Banyak Jalan Berlubang, Pengendara Diminta Lebih Waspada