Scroll ke Atas
Berita Utama

Penampilan Peserta Parade Marching Band Kebinekaan 2022 Yang Digelar PDBI Brebes Berhasil Memukau Ribuan Masyarakat

39
×

Penampilan Peserta Parade Marching Band Kebinekaan 2022 Yang Digelar PDBI Brebes Berhasil Memukau Ribuan Masyarakat

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Ribuan masyarakat Kabupaten Brebes bagian selatan dihibur oleh penampilan atraksi peserta parade Marching Band Kebinekaan yang digelar Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Brebes,  Sabtu (17/9/2022) kemarin.
Kecamatan Bumiayu yang merupakan centra kegiatan masyarakat di Kabupaten Brebes bagian selatan yang banyak berdirinya Pondok Pesantren (Ponpes) konon bisa dibilang sebagai kota santri yang melekat dengan keberadaan musik tradisi dramband.
Dewasa ini marching band menjadi sarana menyalurkan bakat bermusik bagi para pelajar/santri dan umum khususnya di Kabupaten Brebes bagian selatan pasalnya marching band kental dengan sejarah peradaban Islam sehingga tidak dipungkiri lagi bahwa masyarakat di Kabupaten Brebes bagian selatan juga banyak memiliki segudang bakat pemain dibidang drumband bahkan ada yang mengikuti sebagai peserta parade di tingkat nasional dan internasional.
Iwan Effendi salah satu pelatih dramband di Bumiayu mengatakan keberadaan musik dramband di Brebes selatan diharap agar masyarakatnya bisa mempertahankan dan melestarikan musik dramband tersebut sebagai warisan kesenian dan budaya bagi generasi penerusnya.
Iwan juga menuturkan dalam parade dramband yang digelar PDBI Kabupaten Brebes kemarin mayoritas anak binaanya menjadi pemain yang tersebar di beberapa tim drumband ikut sebagai peserta parade tersebut dan berhasil membawakan penampilan yang memukau dan mendapat sanjungan para penonton.
“Harapan anak binaannya untuk tetap berlatih dan pertahankan prestasi ini agar manakala ada event parade drumband yang lebih besar mendatang bisa ikut dan tampil sebagai peserta,” harap Iwan yang juga sebagai panitia Parade Marching Drumband Kebinekaan 2022 yang digelar PDBI Brebes.
Lanjut Iwan dari hasil penentuan juara pada Parade marching band kemarin dari sejumlah 20 tim peserta dengan penampilan atraksi yang sangat memukau itu keluar sebagai Juara I tingkat TK/RA diraih oleh TK Muslimat Nurul Huda Bumiayu, juara II TK Chuzaemah Paguyangan, juara III TK Masyitoh Bumiayu, untuk Tingkat SD/MI juara I SDN 02 Negaradaha juara II SDN 02 Kalierang, juara III SDN 01 Kalierang. Tingkat SMP/MTs juara I SMPN 01 Bumuayu, juara II MTs Alhikmah Benda Siranpog, juara III SMP Muarif Bumiayu Tingkat SMA/SMK juara I SMKN 01 Tonjong, II SMK Al Maarif NU Bumiayu dan Tingkat Umum juara I MB Citra Nada Swara Desa Wanareja Sirampog, juara II MB Fatayat Wanasari Brebes.
Sementar Camat Bumiayu Eko Purwanto diri sangat mendukung penuh dengan kegiatan tersebut dan apresiasi kepada segenap panitia dan pihak keamanan selama kegiatan berlangsung dengan meriah dan semarak ini bisa berjalan sukses dan lancar – (imam)

Baca Juga :  Ada Apa Babinsa Serda Catur Datangi SMP Kanesius