Scroll ke Atas
Berita Utama

Patroli Preventif, Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Pekalongan

29
×

Patroli Preventif, Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Pekalongan

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, PEKALONGAN – Sebagai salah satu upaya dari Polres Pekalongan dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayahnya, patroli preventif rutin dilakukan Polres Pekalongan.Menurut Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria melalui PS. Kasi Humas Ipda Suwarti, mengatakan patroli sebagai salah satu upaya mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas dan juga aksi kejahatan.
“Patroli juga bertujuan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga dan menjalin hubungan tali silaturahmi dengan membuka komunikasi yang baik dengan warga. Patroli yang dilakukan pun dengan cara pendekatan yang humanis kepada masyarakat,” tambahnya, Jum’at (16/09).

Ipda Suwarti mengatakan, sasaran dari patroli adalah obyek vital dan juga pusat keramaian yang memiliki potensi terjadinya gangguan kamtibmas.
 “Hal ini dimaksudkan guna menjaga kondisi kamtibmas tetap kondusif dan juga memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” ungkapnya.
Lebih lanjut, dalam pelaksanaannya, petugas mengajak masyarakat untuk bersama-sama dalam menjaga keamanan di lingkungannya.(*)

Editor : Eva A

Baca Juga :  Pemdes Waru Bantarkawung Berupaya Kondisi Kantor Pelayanan Menjadi Kebanggaan Masyarakatnya