iklan

Iklan

iklan

terkini

Odong-odong Yang Beroperasi di Rawa Bunga Dilakukan Penataan

19/09/2022, 16:17 WIB Last Updated 2022-09-19T09:18:43Z
EMSATUNEWS.CO.ID, JAKARTA - Halaman Kelurahan Rawa Bunga Jalan Jatinegara Barat Rawa Bunga Jatinegara Jakarta Timur ada sekitar 40 pemilik dan supir odong-odong sedang diberi arahan dan penomoran kembali oleh Kasiepem Edy didampingi Sapol PP, PPSU, koordinator odong-odong Rawa Bunga Ustad Agus, Senin (19/9/2022).

Dalam arahannya, Kasiepem Rawa Bunga Edy meminta kepada para pemilik dan supir odong-odong untuk patuh dan tertata dalam beroperasi di wilayah Rawa Bunga. Mereka perlu ditata pengelolaan operasionalnya dengan mengunakan nomor setiap odong odong, supaya tidak numpuk dalam operasi, maka digunakan tata cara pengelolaan genap ganjil beroperasinya. Bagi odong odong yang tidak terseleksi dan tertata kelola tolong untuk tidak beroperasi di wilayah Rawa Bunga. Odong odong yang beroperasi di wilayah Rawa Bunga berjumlah kurang lebih 40 odong odong dan tidak boleh lebih bila diketahui ada odong odong yang tidak terseleksi dan tidak ada nomor operasionalnya maka akan terkena sangsi.

ini juga dibenarkan oleh koordinator odong odong ustad Agus, bahwa odong odong yang beroperasional di wilayah Rawa Bunga ada 40 odong odong, ini hari kedua pengecekan dan penomoran kembali odong odong yang beroperasional diwilayah Rawa Bunga.Setelah dicek dan dinomorisasi baru 37 odong odong tinggal 3 odong odong lagi. Nah ada beberapa orang yang tadinya tecatat dan ternomor, namun odong odong dijual dan buat baru kembali maka odong odong yang baru sudah tidak dapat diajukan nomorisasi untuk operasional. Karena tadi kasiepem Rawa Bunga Edy bilang tidak dapat memberi ijin dan tidak dapat melarang tapi cukup menata yaitu tercatat dan ternomor operasional odong odongnya, bila diliat di lapangan kalau dipaksakan sudah ada kali 100 odong odong.

"Oleh sebab itu kami koordinator odong odong inilah yang akan mengawasi operasional odong odong di wilayah Rawa Bunga," kata Agus.

Sebenarnya bila dilihat keberadaan odong-odong di wilayah Rawa Bunga ini ada positif dan negatifnya. Oleh sebab itu untuk memperkecil negatifnya maka keberadaan odong-odong perlu diawasi baik dalam melaksanakan trayek, musik jangan sampai mengganggu warga Rawa Bunga.*

Penulis: Beny
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Odong-odong Yang Beroperasi di Rawa Bunga Dilakukan Penataan

Terkini Lainnya

Iklan