iklan

Iklan

iklan

terkini

Mensos RI Adakan Kunker dan Monitoring Proses Penyaluran BLT BBM di Kabupaten Brebes

07/09/2022, 15:35 WIB Last Updated 2022-09-07T08:35:52Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Menteri Sosial RI Hj. Tri Rismaharini hadir di Kabupaten Brebes dalam rangka kegiatan Kunjungan Kerjanya (Kunker), Selasa (6/9/2022) siang.

Tampak rombongan Menteri disambut hangat oleh Bupati Brebes Idza Priyanti dan mendapat pengamanan dari Kodim 0713/Brebes dan Polres Brebes.

Turut dalam penyambutan rombongan menteri di antaranya bupati, Dandim, Kapolres yang diwakili oleh Waka Polres Kadinsos Brebes, jajaran Forkopimcam Brebes, Wanasari, Babinsa Padasugi, Kades Padasugih, Kades Pesantunan dan Warga masyarakat Desa setempat.

Menteri Risma dalam rangkaian Kunkernya memberikan bantuan Kemensos kepada penyandang Disabilitas ganda atas nama M. Rifki Al Baihaki Bin Satori penderita Epilepsy, warga Pesantunan RT 04/06 Kecamatan Wanasari dan dilanjut dengan kegiatan penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM secara simbolis sebesar Rp. 300.000/per orang kepada sejumlah penerima 100 warga di kantor Desa Padasugih, Kecamatan Brebes.

Selain itu Risma juga memonitoring atau memantau proses kegiatan penyaluran BLT BBM Tahap 1 dan 2. dan pihaknya menginstruksikan kepada PT POS Indonesia sebagai penyalur BLT agar segera menuntaskan pencairannya.

"Teknisnya, berkoordinasi dengan Pemerintah desa untuk mengakomodasi penyaluran bagi masyarakat penerima," ujarnya.

Lanjut Risma untuk KPM BLT BBM khusus yang lansia, difabel atau yang jarak tempuhnya jauh, pihaknya meminta, PT POS Indonesia melakukan jemput bola untuk menyerahkan secara langsung bantuan tersebut.

“Bagi warga yang ingin menyampaikan aduan. Bisa langsung ke Command Centre Kemensos, pendamping atau tertulis. Nantinya, akan kita cek kenapa gak terimanya,” pungkas Risma - (imam)
 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mensos RI Adakan Kunker dan Monitoring Proses Penyaluran BLT BBM di Kabupaten Brebes

Terkini Lainnya

Iklan