Scroll ke Atas
Berita Utama

Memerangi Balita Stunting Dan Gizi Buruk Kader Pusyandu Rancawuluh Bulakamba Berikan Makanan Tambahan Untuk Anak

45
×

Memerangi Balita Stunting Dan Gizi Buruk Kader Pusyandu Rancawuluh Bulakamba Berikan Makanan Tambahan Untuk Anak

Sebarkan artikel ini

 

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Pemerintah Desa (Pemdes) Rancawuluh, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes bersama Babinsa dan kader posyandu, melakukan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk memerangi balita stunting dan gizi buruk, Selasa (13/9/2022).
Koptu Sugiarto selaku Babinsa setempat mengatakan, kegiatan CFC (Community Feeding Center) serta pengukuran tinggi maupun berat badan dipusatkan di Posyandu Kenanga 2 Rancawuluh.
“Ini adalah upaya untuk memastikan tumbuh kembang balita dan anak agar sesuai dengan umurnya,” ujarnya.
Hal yang sama disampaikan Indriyani Amd.Keb selaku bidan desa setempat, bahwa edukasi yang disampaikan yakni pemberian makanan tambahan yang akan zat gizi makro dan mikro, serta diberikan juga kepada ibu hamil untuk mencegah Bayi Berat Lahir Rendah (BBLR).
Indriyani mengatakan sebagai jenis makanan yang diberikan adalah 1 paket makanan yang berisikan nasi, sayur bayam, telor, nugget, extra puding, dan buah-buahan.
“Kader CFC juga diajarkan bagaimana menyiapkan makanan tambahan berbasis bahan pangan lokal dengan resep-resep yang dianjurkan, dengan harapan PMT tersebut dapat memperbaiki gizi balita demi menurunkan angka stunting di kabupaten Brebes -. (aan/imam)

Baca Juga :  Dua Pelaku Pencuri Sepeda Motor di Kos Mahasiswa UIN KH. Abdurahman Wahid Dibekuk Polisi