iklan

Iklan

iklan

terkini

KPUD Brebes Gelar Sosialisasi Pendidikan Pemilih Pemula di SMK Mutu Bumiayu

01/09/2022, 15:04 WIB Last Updated 2022-09-01T08:04:05Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Dalam rangka upaya peningkatan partisipasi dan literasi politik untuk pemilih pemula dalam penyelenggaraan pemilihan umum (Pemilu) serebtak 2024 mendatang Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Brebes melaksanakan sosialisasi pendidikan pemilih pemula di SMK Muhammadiyah satu Bumiayu (SMK Mutu Bumi) di ruang kelas sekolah setempat, Kamis (1/9/2022).

Faiz Hanani, S.Pd selaku Kepala SMK Mutu Bumi menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi bagi pemilih pemula oleh KPUD Kabupaten Brebes dan sosialisai pendidikan ini disampaikan terhadap seluruh siswanya dari kelas X, XI dan XII. 

"Kami dalam kegiatan ini juga libatkan siswa kelas X dan XII yang rata rata usianya sudah mencapai16 tahun sehingga saat Pemilu 2024 nanti mereka sudah bisa mempunyai hak pilih penuh sebagai pemilih pemula," ujarnya.

Ketua KPUD kabupaten Brebes melalui nara sumber Sri Nurokhmi mengatakan, kehadiran pemilih pemula yang cerdas bisa menjadi salah satu kunci untuk meningkatkan kualitas Pemilu dan demokrasi di Kabupaten Brebes ucap Sri yang juga selaku komisioner usai memyampaikan materi.

Tampak materi yang disajikan narasumber diantaranya 
Latar belakang kegiatan sosialisasi Pemilu bagi pemilih pemula, Pendidikan Pemilu agar siswa sadar akan hak pilih yang mereka miliki, Penjelasan tahapan Pemilu dan Penjelasan penyelenggara Pemilu diakhiri dengan tanya jawab dan pemberian door prize bagi siswa yang bisa menjawab pertanyaan sekitar materi Sosialisasi tersebut - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KPUD Brebes Gelar Sosialisasi Pendidikan Pemilih Pemula di SMK Mutu Bumiayu

Terkini Lainnya

Iklan