iklan

Iklan

iklan

terkini

Koramil 14 Banjarharjo Brebes Gelar Apel Siaga Pencegahan Bahaya Kebakaran Hutan dan Lahan

03/09/2022, 22:47 WIB Last Updated 2022-09-03T15:47:05Z
BREBES - Koramil 14 Banjarharjo, Kodim 0713 Brebes, menggelar apel gabungan bersama KPH Balapulang, Asper Timur dan Polsek Banjarharjo di lapangan Volly Dukuh Limbangan, Desa Malahayu, Kecamatan Banjarharjo, Kabupaten Brebes, Sabtu (3/9/2022) pagi.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui tindakan yang harus dilakukan saat di lapangan dengan membagi beberapa kelompok untuk di tempatkan di pos-pos yang telah ditentukan, hal ini juga dilakukan guna memudahkan pemadaman kebakaran hutan dan lahan tersebut.

Danramil 14 Banjarharjo Kapten Cpl A. Chaerul Huda, mengatakan Rangkaian kegiatan seperti ini harus benar-benar dilaksanakan dengan semangat, mengingat musim kemarau serta akibatnya banyak lahan dan hutan yang terbakar, baik ulah manusia mapun dari faktor alam sendiri.

Lanjutnya, selain kebakaran hutan dan lahan yang merugikan lingkungan serta flora dan fauna, juga bedampak buruk kepada manusia, seperti kabut asap yang berdampak buruk bagi kesehatan manusia, karena manusia sangat membutuhkan udara yang segar.

“Untuk itu mari bersama-sama menjaga paru-paru dunia ini supaya kita tetap aman tinggal didalamnya, dengan tidak membakar lahan dan hutan," tuturnya.

Sementara Wakil Adm KPH Balapulang Tri Utdiono mengatakan bahwa kelanjutan ini juga ada kegiatan patroli petugas dengan memberikan himbauan akan adanya larangan pembakaran hutan dan lahan kepada warga masyarakat agar masyarakat mengerti dan paham karena melakukan Karhutla dapat di pidana penjara.

Lanjut Tri kegiatan Patroli dan himbauan Karhutla merupakan salah satu upaya preventif dalam mengamankan wilayahnya agar terbebas dari kebakaran hutan dan lahan dengan harapan situasi Kamtibmas di wilayah Banjarharjo dalam keadaan aman dan kondusif - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Koramil 14 Banjarharjo Brebes Gelar Apel Siaga Pencegahan Bahaya Kebakaran Hutan dan Lahan

Terkini Lainnya

Iklan