iklan

Iklan

iklan

terkini

Kesmas Dinkes Provinsi Jateng Pantau Perkembangan BIAN di Desa Binaan Puskesmas Buaran Bantarkawung

21/09/2022, 21:25 WIB Last Updated 2022-09-21T14:25:25Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Saat ini waktu yang tersisa untuk menyelesaikan target Program bulan Imunisasi anak nasional (BIAN) Dinkes Propinsi Jawa Tengah turun ke beberapa desa binaan Puskesmas Buaran kecamatan Bantarkawung kabupaten Brebes dengan melakukan monitoring dan evaluasi (Monev), Rabu (21/9/2022).

Kepala Puskesmas Buaran Edi Purwanto S.Kep Ns M.Kes mengatakan pihaknya mendapat kunjungan dari perwakilan bagian Kesmas Dinkes Jateng diantaranya Ny Eko W, SKM, M.Kes, Ny Siti Fitriatun, SKM, M.Kes, Ny Lia S.Kep, Ns, M.Kes 

"Mereka dalam kunjungan ke lapangan guna mengetahui secara langsung sejauh mana hasil perkembangan program BIAN di wilayah binaan Puskesmas Buaran yang dipimpinnya," ujarnya.

Menurut Edi dari hasil cakupan imunisasi campak rubela per hari ini tercatat untuk diwilayah binaannya baru mencapai 96,6 persen atau 2.126 dari 2.200 sasaran balita.

Tampak dalam kegiatan monev oleh Dinkes Propinsi di desa Karangpari yang didampingi Kepala Puskesmas bersama jajarannya juga dihadiri Camat Bantarkawung, Kades Karangpari dan puluhan warga setempat dengan hasil mendapat tambahan capaian sejumlah 3 balita yang diberikan vaksin MR.

Edi berharap untuk mengejar capaian imunisasi MR atau BIAN di desa binaannya koordinator imunisasi dan bidan desa melakukan sweeping imunisasi di tingkat desa dengan dukungan Pemdes, anggota Babinsa/Bhabinkamtibmas, TP-PKK, Kader, dasawisma, dan Forkopimcam serta lintas sektor terkait lainnya," harapnya - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kesmas Dinkes Provinsi Jateng Pantau Perkembangan BIAN di Desa Binaan Puskesmas Buaran Bantarkawung

Terkini Lainnya

Iklan