iklan

Iklan

iklan

terkini

Kanit Binmas Polsek Larangan Berikan Pembinaan Disiplin Kepada Siswa SMK Muhammadiyah

05/09/2022, 17:11 WIB Last Updated 2022-09-05T10:11:37Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Kanit Binmas Polsek Larangan Polres Brebes menggelar kegiatan pembinaan dan penyuluhan kepada siswa siswi SMK Muhammadiyah Larangan di halaman SMK Setempat, Senin (5/9/2022) pagi.

Tampak dalam pembinaan dan penyuluhan tersebut Kanit Binmas Polres Brebes Aiptu Rahmad Hidayat.

memberikan pembinaan dan penyuluhan berkaitan tentang keselamatan berlalulintas dan pemahaman sejak dini tentang dampak buruknya penyalahgunaan Narkoba. Serta menanamkan sikap disiplin, Budi pekerti, penggunaan Hp di Medsos.

Selain itu juga memberikan pengertian tentang 4 pilar kebangsaan yang harus tetap dijaga seperti Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, UUD 1945 dan NKRI.

Rahkmad mengharapkan setelah mendapatkan pembinaan dan penyuluhan ini para siswa dan siswi SMK Muhammadiyah untuk bisa selalu mentaati peraturan sekolah dan tidak usah mengikuti kegiatan kegiatan di luar sekolah yang bisa merugikan diri sendiri, terkait dengan bahaya penyalahgunaan narkoba yang sekarang ini tidak hanya orang dewasa saja yang terlibat, namun sudah mulai merambah ke para pelajar sekolah.

Lanjut Rakhmad, hal ini perlu adanya kerjasa sama antara pihak sekolahan, orang tua dan Kepolisian untuk memberikan pengertian dan pembinaan para siswa agar tidak terjerumus ke dalam lingkaran pemakai narkoba karena bisa merusak masa depannya para siswa-siswi sebagai penerus bangsa. 

“Pihak Sekolah agar selalu memantau dan berkoordinasi dengan wali murid apa bila ada siswa siswinya yang malkukan kegiatan yang bisa membawa nama baik sekolah tidak bagus, maka wali murid agar di panggil dan dilakukan peneguran dan berikan sangsi sesuai ketentuan sekolah agar tidak melakukan perbuatan tersebut,” tuturnya.

Sementara Kepala SMK Muhammadiyah Larangan, Eko Saputro  mengharapkan kegiatan Pembinaan dan Penyuluhan Kepada Siswa Siswinya ini bisa dilaksanakan secara berkala dan Polsek Larangan selalu hadir di tengah-tengah  kesiswaan untuk  selalu memberikan wawasan yang baik buat siswa siswinya.

“Terima kasih atas pembinaan dan penyuluhan dari Polsek Kanit Binmas Polsek Larangan, karena peserta/ siswa siswinya sangat antusias sekali dengan kegiatan ini,” ujarnya - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kanit Binmas Polsek Larangan Berikan Pembinaan Disiplin Kepada Siswa SMK Muhammadiyah

Terkini Lainnya

Iklan