Scroll ke Atas
Berita Utama

Giat Jalan Sehat Gebyar Mukhtamar Muhammdiyah Ke 48 Tahun 2022 di Brebes Bagian Selatan Berlangsung Semarak

27
×

Giat Jalan Sehat Gebyar Mukhtamar Muhammdiyah Ke 48 Tahun 2022 di Brebes Bagian Selatan Berlangsung Semarak

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Kegiatan Jalan sehat berhadiah door prize puluhan juta rupiah secara gratis dalam rangka Gebyar Mukhtamar dan Aisyiyah ke-48 yahun 2022 yang digelar oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) se kabupaten Brebes bagian selatan diikuti sekitar 10 ribu lebih peserta, Minggu (11/9/2022) pagi.
Ketua panitia Indra Purwanto SP.d mengatakan, peserta yang ikut jalan sehat melebihi ekspektasi/target yang ditentukan panitia.
“Panitia awalnya menyediakan kupon sejumlah 7 ribu, namun peserta yang antusias ikut berpartisipasi lebih banyak sehingga panitia mencetak kupon lagi juga masih kurang dan tidak semua peserta mendapat kupon
panitia mengambil kebijakan peserta yang tidak mendapatkan kupon agar menulis sendiri disecarik kertas dengan tangan nama dan alamat lengkap.agar bisa diundi dan mendapat hadiah door prize,” katanya.
Indra mengatakan giat jalan sehat dalam rangka mukhtamar Muhammadiyah dan Aisyiyah tersebut digelar secara serentak di seluruh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) se Jawa Tengah.
“Di Brebes jalan sehat dibagi 3, yakni wilayah utara, tengah dan selatan,” ujarnya.
Lanjut Indra jalan sehat ini dengan menggunakan rute jarak tempuh sekitar 4 km dengan mengambil start dan finish di halaman RSU Muhammadiyah Siti Aminah Bumiayu.
Tambah Indra dalam jalan sehat ini pihak panitia menyediakan hadiah yang diundi untuk peserta total sekitar 582 doorprize dengan nilai puluhan juta rupiah.
“Ada 2 unit sepeda motor, kursi sofa dan lainnya Mukhtamar Muhammadiyah Aisyiyah ke-48 ini berhadiah 2 unit sepeda motor dan sofa, serta ratusan hadiah lainya,” tuturnya.
Sementara Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM)  Bumiayu H. Sukmono mengatakan, mengapresiasikan atas antusiasme warga dalam giat jalan sehat gebyar Mukhtamar Muhammadiyah ke 48 tahun 2022 ini berlangsung dengan lancar dan semarak.
“Dua tahun kegiatan serupa ini tidak digelar karena adanya pandemi Covid-19,” ucapnya.
Lanjut Sukmono, pihaknya mwnyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak yang membantu giat ini bisa sukses besar dan khususnya kepada pihak Polsek dan Koramil Bumiayu yang telah memberikan pengamanan selama kegiatan berlangsung dengan lancar dan kondusif – (imam)

Baca Juga :  Atasi Perang Petasan Polsek Larangan Polres Brebes Gelar Patroli Gabungan