iklan

Iklan

iklan

terkini

Danramil Banjarharjo Orang Tua Asuh Penderita Stunting

22/09/2022, 14:00 WIB Last Updated 2022-09-22T07:00:36Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Kapten Cpl. Ahmad Chaerul Huda, Danramil 14 Banjarharjo Kodim 0713 Brebes, jadi orang tua asuh dari 3 anak penderita stunting di Desa Tegalreja, Kecamatan Banjarharjo, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Tampak dirinya didampingi Babinsa setempat Sertu Ridoi Birojikin dan Kadus 1 Desa Tegalreja Asep Sopyan, untuk memberikan bantuan nutrisi dan makanan ringan kepada si kembar Sahrul dan Sahril (1 tahun 9 bulan) dan Arumi Hilwa Azizah (1 tahun 8 bulan) di kediaman masing-masing, Kamis (22/9/2022).

Disampaikan Kapten Chaerul, bahwa pihaknya hanya membantu pihak Dinkes dan DP3KB Kabupaten Brebes sebagai leading sektor pemegang program percepatan penurunan stunting di wilayah Kota Bawang.

“Sesuai arahan dari Komandan Kodim, bahwa target nasional penderita stunting di tahun 2024 adalah turun menjadi 14 persen. Upaya ini perlu disengkuyung seluruh pihak sehingga target itu terealisasi,” ujarnya.  

Lanjutnya, seperti temuan kasus stunting di Kabupaten Brebes yang mencapai angka 26,3 persen, maka di tahun 2024 angka itu juga diharapkan menjadi 14 persen.

Chaerul berharap dengan perhatian dan pemantauan rutin seperti kepada keluarga si kembar dan Arumi, maka berat badan dan pertumbuhan mereka akan segera membaik.

“Bersama-sama kita juga akan terus memastikan agar keluarga tersebut mendapatkan bantuan-bantuan dari pemerintah,” tandasnya. (Aan/imam)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Danramil Banjarharjo Orang Tua Asuh Penderita Stunting

Terkini Lainnya

Iklan