iklan

Iklan

iklan

terkini

Bupati Brebes Berharap Pasca Kenaikan BBM Bersubsidi Yang Berpotensi Konflik Harus Dapat Diminimalisir

20/09/2022, 20:53 WIB Last Updated 2022-09-20T13:53:50Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Kondisi stabilitas kemanan dan ketertiban di Kabupaten Brebes secara umum relatif dinamis, aman dan damai. Dalam kaitan ini, seluruh komponen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes, mulai dari tingkat desa, kecamatan sampai kabupaten telah menjalankan tugas serta fungsinya dengan baik. Sehingga gejala yang timbul dan akan meresahkan masyarakat segera dapat diredam. 

Demikian penyampaikan Bupati Brebes Hj Idza Priyanti melalui Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Daerah (Kesbangpolda) Kabupaten Brebes Mochamad Sodiq, pada rakor situasi Kamtibmas di aula kantor setempat, Selasa (20/9/2022).

Idza mengatakan, berbagai dinamika kehidupan masyarakat, kemungkinan akan memunculkan permasalahan yang saling terkait, antara sektor tertentu dengan sektor lainnya seperti halnya setelah kenaikan harga BBM, yang dampaknya sangat dirasakan masyarakat, dan dikhawatirkan dapat menimbulkan guncangan ekonomi termasuk keresahan sosial.

Menurutnya dalam jelang Pemilu tahun 2024, di mana akan dilaksanakan pemilihan secara serentak, mulai dari pemilihan presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD kabupaten/kota serta anggota DPD RI. Dalam menghadapi situasi tersebut perlu melakukan kerja sama dan kesepakatan bersama untuk dapat menjaga stabilitas politik di Kabupaten Brebes. 

Sementara Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Daerah Kabupaten Brebes Mochamad Sodiq, mengatakan rakor yang diselenggarakan kali ini dimaksudkan untuk memantapkan koordinasi antar lembaga pemerintah daerah dan unsur pengamanan dalam meminimalisir timbulnya permasalahan dan potensi konflik, pasca kenaikan harga BBM dan jelang Pemilu tahun 2024.

Dalam Rakor yang diikuti Kasi Trantib, Kanit Intel Polsek dan Babinsa se Kabupaten Brebes.

Dalam kegiatan tersebut juga disampaikan juga potensi kerawanan dari masing masing wilayah seperti bencana alam, sosial dan lainnya.

Tampak hadir dalam rapat kordinasi tersebut antara lain Wakil Ketua Pengadilan Negeri Brebes, Pasi Intel Kodim 0713, Kasat Intelkam Polres Brebes, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Brebes, Perwakilan KPU Dan Bawaslu Kabupaten Brebes serta tamu undangan - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Brebes Berharap Pasca Kenaikan BBM Bersubsidi Yang Berpotensi Konflik Harus Dapat Diminimalisir

Terkini Lainnya

Iklan