Scroll ke Atas
Berita Utama

BUMDes Kemukten Jaya Kersana Terima Penyertaan Modal Usaha Untuk Tangani Ketahahan Pangan dari APBDes 2022

49
×

BUMDes Kemukten Jaya Kersana Terima Penyertaan Modal Usaha Untuk Tangani Ketahahan Pangan dari APBDes 2022

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Badan Usaha Milik Desa (BUM Des) Kemuten Jaya, Kecamatan Kersana, Kabupaten Brebes di tahun anggaran 2022 kembali mendapatkan bantuan penyertaan modal dari APB Desa Tahun 2022 di Aula kantor desa setempat,  Senin (5/9/2022) siang.
Kepala Desa (Kades) Kemukten Rusnali mengatakan penyertaan modal ini guna memperluas kegiatan usaha BUMDes yang dimiliki ini sebesar Rp. 111.000.000,- (Seratus sebelas Juta Rupiah) dengan harapan bisa bermanfaat dan berkembang besar dalam permodalan untuk membantu perekonomian masyarakatnya khususnya penggunaan Dananya, untuk program penanganan dibidang Ketahanan pangan dengan penggemukan kambing.
Rusnali menjelaskan dalam pemberian penyertaan modal untuk BUMDes sebesar Rp 111 juta itu dengan rincian antara lain pembuatan kandang : Rp. 60 juta, Pembelian kambing 30 ekor Rp. 40.juta dan Operasional Rp. 11 juta.
Sementara ikut hadir dalam penyerahan penyertaan modal tersebut Kades, Babinsa, Ketua BPD kemukten, Pendamping desa, Ketua BUMDes beserta anggotanya bwrlansung lancar – (imam)

Baca Juga :  Polres Pekalongan Gelar Sertijab, Kapolres Pekalongan Tekankan Hal Ini Kepada Pejabat Baru