iklan

Iklan

iklan

terkini

Bentuk Karakter Anak Didik Dengan Ajarkan Ketertiban

07/09/2022, 16:27 WIB Last Updated 2022-09-07T09:29:15Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Guru BK (Bimbingan Konseling) SMPN 1 Brebes Caros Patlasyumala mengatakan, kegiatan untuk membentuk karakter anak setiap pulang sekolah maupun datang ke sekolah selalu tertib berupa antrian pulang sekolah.

"Untuk anak yang jalan kaki sebelah timur sedangkan anak yang membawa sepeda sebelah barat jadi tertib tidak saling tabrakan," kata Caros Patlasyumala saat dikunjungi Awak media Emsatunews.co.id, Rabu (7/9/2022).

"Begitu juga masuk kelas mereka pun harus tertib, sebelum masuk kelas cuci tangan pakai sabun terlebih dahulu tempat cuci tangan sudah disediakan di kelas masing-masing," imbuhnya.

Drs. Dharma Suhaeri Sosok Kepala Sekolah yang menahkodai SMPN 1 Brebes sejak tahun 2018 sangat luar biasa dalam membentuk Karakter anak didiknya seperti yang dilakukannya setiap pagi sebelum kegiatan belajar mengajar diawali dengan Menyambut kedatangan anak didiknya di pintu gerbang sekolah pukul 06.30 WIB sudah Standby dengan memberi salam kepada anak yang datang berupa menyatukan tangan di dada begitu juga sebaliknya anak-anak memberi salam yang sama Kepada Kepala sekolah yang didampingi para guru.

Seperti disampaikan Heri, kegiatan itu untuk membentuk karakter anak setiap pulang sekolah maupun datang ke sekolah.

"Saya selalu menyambut mereka dengan senyum dan sapa yang familiar sehingga mereka terlihat sangat senang masuk sekolah dengan tertib tidak rebutan antrian baik datang maupun pulang sekolah ini membuat suasana sekolah tenang dan tidak membuat kegaduhan misalnya anak-anak berlarian atau pun berebutan masuk kelas ini yang tidak saya inginkan," katanya.

"Untuk mengantisipasi ini semua saya rela dan ikhlas menyambut kedatangan mereka para anak didik yang saya sayangi semoga kelak mereka semua menjadi orang dewasa yang berguna bagi Agama Nusa dan bangsa Aamiin," pungkas Heri.

Salah seorang siswa yang bernama Stella Winnih sangat senang dan terharu atas sambutan Kepala sekolah maupun para bapak ibu guru yang dengan keikhlasan.

" Mereka Menyambut kedatangan kami untuk menuntut ilmu di SMPN 1 Brebes semoga ini menjadi amal terbaik bagi bapak kepala sekolah serta bapak dan ibu guru semuanya.
Dan saya mewakili teman semua siswa SMPN 1 Brebes mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada bapak ibu guru yang rela dan ikhlas mendidik dan membentuk karakter kami lebih baik lagi," kata Stella.(Bambang Sugiarto)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bentuk Karakter Anak Didik Dengan Ajarkan Ketertiban

Terkini Lainnya

Iklan