Scroll ke Atas
Berita Utama

Babinsa Jayengan Amankan Kirab Budaya Jarwana

38
×

Babinsa Jayengan Amankan Kirab Budaya Jarwana

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, SURAKARTA – Budaya merupakan peninggalan Leluhur nenek moyang kita yang harus kita jaga dan kita lestarikan agar tidak punah dengan terkikisnya perkembangan zaman dan teknologi. Menyikapi hal tersebut di atas Babinsa Jayengan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Sertu Rohmad Mengamankan pembukaan Kirab Budaya dan Bazar Jayengan dan pengamanan gelar  Budaya Dolanan Anak Tahun 2022 di Sepanjang Jln. Gatot Subroto Jayengan Serengan Kota Surakarta, Sabtu (17/9/2022).
Kegiatan Gelar budaya dan Jajanan dari 3 etnis Banjar Jawa dan China (Jarwana) ini bertujuan untuk melestarikan budaya serta kearifan lokal yang ada di Wilayah Kelurahan  Jayengan dan untuk mengenalkan kepada warga, kususnya anak-anak tentang jajanan/dodolan tempo dulu.
Dalam sambutan Camat Serengan (Agung) menyampaikan ucapan terimakasih kepada warga Kel. Jayengan khususnya dan masyarakat yang telah melestarikan dan mengadakan gelar budaya dan Jajanan tahun 2022 dengan  merajut perbedaan dalam keceriaan warga Indonesia dan diadakannya Bazar Jayengan yg berjalan aman dan lancar selama kegiatan berlangsung.*

Baca Juga :  Serka Dulkarim Efendi Tekuni Pertanian Bawang Merah Didesanya Hingga Sukses