iklan

Iklan

iklan

terkini

Apel Besar Puncak Peringatan Haornas ke 39 Tingkat Kabupaten Brebes

09/09/2022, 17:42 WIB Last Updated 2022-09-09T10:42:55Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti pimpin Apel besar puncak peringatan Haornas ke 39 tingkat Kabupaten Brebes di Stadion Karang birahi Brebes, Jum'at (09/09/2022).

Apel besar ditandai dengan pelepasan balon oleh Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, Wakil Bupati Narjo, Kepala Dindikpora Caridah, Ketua KONI Ahmad Zaeni dan Ketua Dekranasda Kab Brebes  H. Warsidin. 

Dalam sambutannya Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti mengatakan, peringatan hari Olah Raga Nasional (Haornas) merupakan momen bersejarah bagi dunia olah raga di Indonesia pada momen ini pula yang mengingatkan tentang pentingnya meningkatkan budaya olahraga di masyarakat, sebagai pondasi utama untuk meningkatkan pola hidup sehat dan bugar bagi masyarakat. " Budaya olahraga tersebut tentunya tidak diperoleh secara instan tetapi melalui proses yang berkesinambungan di mulai dari lingkungan masyarakat terkecil yaitu keluarga hingga komunitas masyarakat yang lebih besar," kata Idza.

Oleh karena itu sangat diperlukan peran serta keluarga dalam membangun budaya olah raga termasuk organisasi maupun lembaga pemerintah di daerah sangat diperlukan  guna membangun dan menjadikan olah raga sebagai salah satu kebutuhan serta sarana untuk menerapkan nilai-nilai positif yang terkandung didalam aktivitas olah raga seperti sportifitas, disiplin, kebersamaan serta kebiasaan hidup aktif dan sehat bagi masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

" Mari kita jadikan momen peringatan Haornas ini sebagai tonggak untuk mengisi  pembangunan melalui olahraga, pembangunan melalui pembudayaan olah raga maupun pembangunan melalui peningkatan prestasi olah raga dengan diposisikannya olah raga sebagai kebutuhan dan gaya hidup tersebut, maka secara   tidak langsung akan membuka ruang yang luas bagi bibit bibit potensial olah raga yang berprestasi, untuk selanjutnya dibina dan dikembangkan," ujarnya.

Peringatan Haornas ke 39 tahun 2022 mengusung tema "Bersama Cetak Juara" Tama tersebut sesuai dengan tujuan desain besar olahraga nasional (DBON).

" Ini harus kita wujudkan dengan semangat kerjasama, kolaborasi serta sinergi  sehingga kita dapat bergerak bersama dalam mencetak atlit atlit tangguh yang mengharumkan nama bangsa di pentas dunia," imbuhnya.

Idza mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Brebes akan senantiasa berupaya dan mendukung cita besar tersebut melalui pengoptimalan pembinaan olahraga yang berjenjang dan berkesinambungan mulai dari usia dini hingga hingga pembinaan usia dewasa agar bisa menjadi atlet atlet berprestasi di tingkat regional nasional maupun internasional.

Selanjutnya penandatanganan  kesepakatan bersama antara pemerintah Kabupaten Brebes dengan pemangku olahraga Kabupaten Brebes tentang kesepakatan dukungan "Bersama Cetak Juara " untuk meningkatkan prestasi olah raga di Kabupaten Brebes.

Penandatanganan oleh Bupati Brebes, Wakil Bupati Brebes, Kepala Dindikpora, Ketua KONI Kabupaten Brebes serta para pemangku olahraga Kabupaten Brebes.(Bambang Sugiarto)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Apel Besar Puncak Peringatan Haornas ke 39 Tingkat Kabupaten Brebes

Terkini Lainnya

Iklan