iklan

Iklan

iklan

terkini

Antisipasi Karhutla, Polsek Paguyangan Gelar Patroli Gabungan

02/09/2022, 15:35 WIB Last Updated 2022-09-02T08:35:51Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Polsek Paguyangan Polres Brebes, bersama dengan anggota TNI dan Perhutani melaksanakan patrol gabungan dalam rangka antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) serta mitigasi daerah rawan bencana alam (Bencal) di wilayah Kecamatan Paguyangan, Kamis (1/9/2022) kemarin.

Kapolsek Paguyangan Iptu Kasam menjelaskan, patroli bertujuan sebagai antisipasi Karhutla dan daerah rawan bencal guna memberikan rasa aman terhadap masyarakat serta tercipta Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kasam menuturkan dalam melaksanakan giat Patroli tersebut menggandeng Perhutani di lokasi kawasan hutan guna mengetahui wilayah hutan yang rawan bencal longsor, terutama diwilayah hutan yang berdekatan dengan pemukiman warga.

"Kita bersama sama melakukan pengecekan area hutan rawan kebakaran dan rawan bencal longsor, dan pohon tumbang yang berdekatan dengan pemukiman warga dan jalan umum,” ungkapnya.

Lanjut Kasam, dalam melaksanakan patroli mengecek di Petak 37 dan 39 Desa Pakujati yang dinilai rawan tanah longsor.

Tambah Kasam dalam patroli diadakan dialogis dan diskusi dengan karyawan Perhutani dan pekerja sadap kayu pinus dengan menyampaikan pesan pesan Kamtibmas, Antisipasi Karhutla di musim kemarau untuk tidak membuang puntung rokok sembarang dilokasi hutan dan tidak membakar kayu bakar di hutan yang dapat menyebabkan kebakaran.

“Dalam dialogis di himbau tidak membakar sampah di lokasi area hutan .Untuk daerah yang rawan bencana agar masyarakat tidak menanam tumbuhan atau sayuran di lokasi rawan longsor, tidak merusak pohon dilingkungan hutan maupun memungut hasil hutan tanpa ijin, apabila ada terjadi bencana segera menghubungi pihak terkait untuk segera bias diambil langkah langkah selanjutnya,” pungkasnya - (imam).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Antisipasi Karhutla, Polsek Paguyangan Gelar Patroli Gabungan

Terkini Lainnya

Iklan