iklan

Iklan

iklan

terkini

Ali Budiarto Apresiasi Penyerahan Kelengkapan Berkas Pemekaran oleh Presidium

07/09/2022, 14:20 WIB Last Updated 2022-09-07T07:20:48Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Sudah saatnya Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah Brebes bisa ikut berperan aktif dalam upaya pemekaran Kabupaten Brebes Selatan, pasalnya selama ini arogansi kekuasaan bupati dinilai sangat menonjol. Salah satunya terkait penempatan jabatan Eselon II di kepala dinas dan sekertaris dinas yang berasal dari Kabupaten Brebes bagian selatan belum lama ini.

Hal ini disampaikan Kepala BLUD Puskesmas Bumiayu dr Ali Budiarto, M.M saat dihubungi melalui telpon untuk memberikan tanggapan terkait hal tersebut, Selasa, (6/9/2022).

Ali mengatakan fenomena ini tidak menunjukan keadilan bagi ASN yang dilahirkan di beberapa wilayah Brebes selatan, meskipun ada skema lelang jabatan yang keputusan akhirnya tetap ada di bupati selaku User ASN.

Menurut Ali dari sekian banyak posisi jabatan Kepala Dinas di Kabupaten Brebes meski dijabat oleh berapa orang yang merupakan putra asli daerah Brebes bagian selatan, namun ironisnya hingga kini perkembangan kemajuan di wilayah tersebut masih belum maksimal.

Ali membeberkan beberapa bukti nyata bisa dilihat pertama dari usulan rehab rawat inap Puskesmas Salem yang tidak kunjung direalisasikan, kerusakan beberapa insfratruktur jalan serta sarana pendidikan yang hingga kini belum teratasi.

"Banyak kerusakan sarana publik belum mendapat penanganan serius, mulai dari kerusakan gedung Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Sirampog, rusak beratnya jalan-jalan desa di wilayah Kecamatan Bantarkawung dan Paguyangan ini bukti jelas," ujarnya.

Lanjut Ali, terkait pasca diserahkanya berkas kelengkapan persyaratan Daerah Otonomi Baru (DOB) dalam hal ini Pemekaran Kabupaten Brebes bagian selatan oleh Presidium, dirinya mengapresiasi baik langkah tersebut. Ia berharap dengan suksesnya pemekaran Kabupaten Brebes Selatan nantinya dapat memberikan banyak harapan yang akan segera terwujud.

"Harapan-harapan tersebut antara lain cita-cita pemerataan pembangunan dan peningkatan perekonomian sehingga Brebes bagian selatan segera maju sesuai dengan harapan para penggagas pemekaran yang sejak lama diperjuangkan," pungkasnya. - (yayan).

Editor : Imam S.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ali Budiarto Apresiasi Penyerahan Kelengkapan Berkas Pemekaran oleh Presidium

Terkini Lainnya

Iklan