Scroll ke Atas
Berita Utama

Wujudkan Masyarakat Sehat Babinsa Dukung Posyandu

33
×

Wujudkan Masyarakat Sehat Babinsa Dukung Posyandu

Sebarkan artikel ini

 

EMSATUNEWS.CO.ID, BOYOLALI – Posyandu merupakan kegiatan kesehatan yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan. Dalam kegiatan posyandu selain dilaksanakan kegiatan penimbangan Balita, pemberian vaksinasi dan makanan suplemen kepada bayi dan balita juga diberikan panduan kesehatan bagi ibu hamil dan ibu menyusui.
Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat khususnya bagi ibu hamil dan balita di wilayah binaan, Anggota Koramil 12 Simo Kodim0724/Boyolali Serda Supardi  aktif dampingi kegiatan Posyandu yang bertempat di Desa Pentur Kecamatan Simo Kabupaten Boyolali, Jum’at ( 26/08/2022).
Pendampingan pelayanan Posyandu oleh Babinsa tersebut selain bentuk kepedulian terhadap kesehatan warga binaan, juga mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus Bangsa yang unggul.
Sementara itu Danramil 12/Simo Kapten Cba Setyo Agus Wahyudi mengatakan pendampingan yang dilakukan oleh anggota Koramil Simo merupakan wujud kepedulian dan perhatian terhadap masyarakat agar mereka mendapatkan pelayanan kesehatan secara rutin sehingga anak-anak mereka tumbuh sehat.
“ Dengan kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan motivasi, dorongan serta tauladan yang baik sehingga apa yang dilakukan Babinsa bisa bermanfaat untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera dalam kehidupan sehari-hari,” tandasnya.*

Baca Juga :  Anies Baswedan: Jangan Jadi Penonton Atas Tragedi Pembantaian Rakyat Palestina