iklan

Iklan

iklan

terkini

Upaya Lahirkan Calon Perangkat Desa Yang Mahir Dan Profesional Pemdes Karangjongkeng Gelar Test Seleksi di SMKN 01 Tonjong

04/08/2022, 14:09 WIB Last Updated 2022-08-04T07:09:06Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Sejumlah 7 peserta dalam mengikuti pendaftaran penjaringan calon perangkat desa yang ditetapkan sebagai peserta test seleksi calon Perangkat Desa Karangjongkeng Kecamatan Tonjong Kabupaten Brebes.

Penetapan tersebut dilakukan oleh panitia yang disaksikan jajaran Pemdes, BPD dan Forkopimcam Tonjong di Aula kantor desa setempat,  Rabu (3/8/2022).

Ketua Penjaringan Perangkat Desa Karangjongkeng Atik Rahmadian mengatakan, test seleksi akan dilaksanakan Minggu 7 Agustus 2022 bersama calon perangkat desa di desa lainnya.

Test seleksi tersebut bekerjasama dengan pihak ketiga,/SMK Negeri 1 Tonjong, dan dari hasil test seleksi akan diserahkan kepada Kades untuk ditetapkan dan dilantik sebagai perangkat desa definitif.

Kepala Desa Karangjongkeng Abd Mukhit SH mengatakan, peserta yang lolos tes seleksi merupakan orang terbaik diantara yang baik.

"Proses pengisian perangkat desa dilakukan oleh panitia melalui test uang bekerja sama dengan pihak ketiga," katanya.

Muhit juga menjelaskan dalam penjaringan perangkat desa sepenuhnya diserahkan kepada panitia dengan menggandeng SMKN 01 Tonjong sebagai pihak ketiga dalam menguji calon peserta melalui test seleksi.

"Hal ini sesuai aturan yang ada selain untuk menghindari KKN juga guna melahirkan calon perangkat desa yang mahir dan profesional," tuturnya. 

Lanjut Muhit pihak Pemdes tidak ikut campur dalam proses penjaringan pengisian perangkat desa tersebut.

Hal yang sama disampaikan Camat Tonjong Cecep Aji Suganda AP MSi siapa saja boleh mendaftar menjadi perangkat desa asallan memenuhi persyaratan yang ada.

"Peserta bisa dari luar desa dan dapat mendaftar sebagai perangkat desa di Desa Karangjongkeng," ucapnya.

Sementara formasi yang dibutuhkan untuk mengisi kekosongan dua perangkat desa Karangjongkeng diantaranya di jabatan Kasie Kesejahteraan dan Kepala Dusun - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Upaya Lahirkan Calon Perangkat Desa Yang Mahir Dan Profesional Pemdes Karangjongkeng Gelar Test Seleksi di SMKN 01 Tonjong

Terkini Lainnya

Iklan