Scroll ke Atas
Berita Utama

Tingkatkan Imun Tubuh Babinsa , dan Linmas Kratonan Senam Di SD N Kemasan 2

31
×

Tingkatkan Imun Tubuh Babinsa , dan Linmas Kratonan Senam Di SD N Kemasan 2

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, SURAKARTA – Babinsa Kratonan Sersan Mayor Yudhi dan Linmas Kratonan bersama Guru dan Murid SDN Kemasan 2 Di Jln. Pringgodani Kratonan Kelurahan Kratonan untuk menjaga kebugaran dan juga meningkatkan imun tubuh , menggelar senam bersama di halaman SDN. Kemasan 2 Jln. Pringgodani Kratonan, Selasa Pukul : 07.00 WIB sampai selesai (30/08/22 ).
Senam yang diikuti oleh Babinsa, Linmas, Guru dan Murid tersebut dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan diantaranya jaga jarak dan memakai masker.
Menurut Serma Yudhi , tujuan diadakannya kegiatan senam pagi dengan dipandu oleh instruktur senam ini guna menjaga kebugaran jasmani , gerakan-gerakan senam pagi bermanfaat untuk melatih otot-otot pada tubuh, melancarkan peredaran darah, sehingga lebih sehat dan segar. Terang Babinsa.
” Menyampaikan sinar matahari pagi juga bagus bagi tubuh kita karena kandungan vitamin D, jadi tubuh menjadi lebih sehat dan bugar secara fisik di tengah pandemi Covid-19, bahkan manfaat senam ini membuat kemampuan konsentrasi akan meningkat, begitu juga kita harus rutin mengkonsumsi makanan yang bergizi,” ungkap Sersan Mayor Yudhi
“Selain itu, dengan rajin berolahraga bisa menjaga fungsi otak, juga bisa mengurangi stress dan membuat hidup lebih bahagia, karena dengan kita melakukan gerakan senam akan membuat seseorang merasa senang dengan begitu dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang sangat dibutuhkan di tengah pandemi Covid-19 saat ini,” ungkap Sriyanti (Kepala Sekolah SDN Kemasan 2).*

Baca Juga :  Danrem 174 Merauke: Kenaikan Pangkat Harus Senantiasa Disertai Peningkatan Kemampuan Prajurit