iklan

Iklan

iklan

terkini

Tim Penanganan PMK Giat Patroli d Pasar Hewan Bumiayu Kembali Temukan 21 Ekor Sapi Terjangkit Suspect PMK

02/08/2022, 13:13 WIB Last Updated 2022-08-02T06:13:06Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Operasi Aman Nusa II Candi pengawasan hewan ternak di Posko Pasar Wage, Bumiayu, Kabupaten Brebes kembali temukan 21 ekor sapi terjangkit suspect Penyakit Mulut dan Kaki (PMK), Senin (1/8/22).

Operasi yang di mulai pukul 07.30 WIB s/d 09.30 WIB di Posko Pasar Hewan Bumiayu. Tim terdiri dari gabungan Dinas Peternakan Kabupaten Brebes diantaranya, Tim operasi PMK Polsek Bumiayu, Koramil Bumiayu, Dinas Peternakan Kabupaten. Brebes  drh. Irkham, Mantri Hewan Priyo Santoso dan Budi Subekti, serta BPDB Kecamatan Bumiayu 

Budi Subekti selaku mantri hewan mengatakan kegiatan dilakukan secara ruti dengan tujuan pemeriksaan kesehatan hewan ternak sapi, kerbau dan kambing yang akan masuk ke dalam lokasi Pasar Hewan Wage Bumiayu. 

"Kegiatan yang dilakukan diantaranya Penyemprotan cairan disinfektan di llokasi," ujarnya.

Sementara dari hasil pemeriksaan ditemukan 21 ekor hewan ternak sapi yang terindikasi suspect PMK dan hewan yang diketahui dari pengiriman daerah Majenang, Sokaraja, Cilongok, Banyumas, Larangan, Randudongkal – Pemalang, Bumijawa, Slawi dan Kabupaten Tegal.

Kegiatan serupa pada operasi 27 Juli 2022 lalu tim operasi gabungan menemukan hewan terindikasi Suspect PMK sebanyak 24 ekor 
Hewan yang terindikasi Suspect PMK, tidak di perbolehkan masuk pasar hewan Wage Bumiayu, oleh pemiliknya dibawa pulang ke daerah asal untuk di karantina.

“Hewan ternak sapi yang terindikasi suspect PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) tersebut dikembalikan kepada pemiliknya untuk dikarantina dan diobati,” pungkasnya. (dun/imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tim Penanganan PMK Giat Patroli d Pasar Hewan Bumiayu Kembali Temukan 21 Ekor Sapi Terjangkit Suspect PMK

Terkini Lainnya

Iklan