Scroll ke Atas
Berita Utama

Tim Gabungan Pencarian Korban Hilang di Kawasan Hutan Ciputih Salem Berhasil Temukan Korban Dengan Selamat

30
×

Tim Gabungan Pencarian Korban Hilang di Kawasan Hutan Ciputih Salem Berhasil Temukan Korban Dengan Selamat

Sebarkan artikel ini

 

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Toyibin bin Atang Daryanto (16) warga Desa Ciputih RT. 02/04 Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes yang dikabarkan hilang di kawasan hutan pinus milik Perhutani BKPH Salem saat mencari kayu bakar bersama tantenya, Minggu (21/8/2022) lalu berhasil ditemukan oleh tim gabungan warga dan relawan BPBD Brebes dalam keadaan selamat, Rabu (24/8/2022) siang.
Toyibin/korban dengan
kondisi disabilitas/butuh perlakuan khusus masih tercatat sebagai siswa SLTP Maarif 06 Salem itu ditemukan setelah tim pencarian gabungan melakukan perjalanan dengan menempuh sejauh sekitar 1 km ke arah utara dari lokasi di kawasan hutan Gunung Singa Desa Ciputih. Korban ditemukan dengan kondisi duduk di bawah rumpun bambu sekitar lokasi Curug Guci Alur Pagombongan dan korban langsung dievakuasi oleh relawan dan tim sar gabungan ke Puskesmas Bentar, Kecamatan Salem guna mendapat perawatan medis atau cek kesehatan kondisi tubuhnya.
Sementara Kepala Desa (Kades) Cuputih Slamet Becco setelah dikonfirmasi awak media, membenarkan warganya telah ditemukan dengan selamat oleh tim gabungan pada hari ini, Rabu 24 Agustus 2022 siang sekitar pukul 12.00 WIB pada pencarian kali keempat dilakukan pencarian setelah korban dilaporkan dan dinyatakan hilang oleh pihak keluarganya pada Minggu 21 Agustus 2022 lalu.
“Kami selaku Kades mengapresiasikan dan berterima kasih kepada tim gabungan yang terdiri dari unsur BPBD Kab Brebes, TNI, POLRI BASARNAS Cilacap, Pemdes, BANGBARA, BANSER dan warga Salem berhasil menemukan warganya,” ucapnya.
Lanjut Becco pihaknya juga meminta kepada maayarakat yang memiliki anak maupun keluarga dengan kondisi serupa Toyibin agar bisa dilakukan pengawasan manakala pergi dari rumah secara ketat – (imam)

Baca Juga :  Masyarakat Desa Kalujurang Tonjong Antusias Berpartisipasi Giat Karnaval Kemerdekaan RI Ke 77 Tingkat Desa