iklan

Iklan

iklan

terkini

Sebuah Warung Makan di Desa Kabunan Terbakar. Ini Penyebabnya.

01/08/2022, 19:52 WIB Last Updated 2022-08-01T12:52:34Z
EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG - Akibat api kompor lupa dimatikan, sebuah warung makan di Desa Kabunan Kecamatan Taman, Pemalang kebakaran, Senin (1 Agustus 2022) sekira pukul 14.00 WIB. Warung tersebut diketahui milik Umiyati (62).

Komandan Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemalang, Hendrayanto mengatakan kronologi kejadian berawal saat pemilik warung pergi ke pasar untuk membeli kabel dan lampu. Hanya saja saat pergi ke pasar, pemilik warung meninggalkan api kompor yang sedang menyala.

"Setelah pulang dari pasar api sudah membesar karena warung terbuat dari kayu," terangnya.

Mengetahui warungnya terbakar, pemilik warung kemudian mendatangi kantor Pemdes Kabunan untuk melaporkan kejadian itu. Oleh pihak pemdes, kejadian itu lalu dilaporkan ke Unit Damkar Induk Pemalang.

"Setelah mengetahui kebakaran tersebut, Bapak Kusnanto selaku Kepala Desa Kabunan menghubungi pihak damkar," ujarnya.

Mendapat laporan kejadian, tim damkar langsung bergerak cepat menuju lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman. Tidak kurang dari satu jam, api yang melalap warung makan milik Umiyati akhirnya berhasil dipadamkan.

"Pemadaman dinyatakan selesai pukul 15.15 WIB," tandasnya.

Hendrayanto memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun kerugian yang dialami pemilik warung ditaksir mencapai Rp.30 juta. (*)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sebuah Warung Makan di Desa Kabunan Terbakar. Ini Penyebabnya.

Terkini Lainnya

Iklan