iklan

Iklan

iklan

terkini

Satu Rumah di Brebes Terbakar Diduga Akibat Konsleting Arus Listrik.

06/08/2022, 23:49 WIB Last Updated 2022-08-06T23:26:28Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Rumah salah satu warga di Desa Jipang, Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes habis dilalap si jago merah, dugaan sementara diakibatkan arus pendek listrik pada Sabtu malam, 6 Agustus 2022.

Kepala Satkorlak Penanggulangan Bencana Alam (PBA) Suranto mengatakan, kejadian kebakaran rumah milik atas nama Castono di Dukuh Cilinduk RT 3, RW 8 Desa Jipang, informasi didapat berdasarkan laporan dari Kadus Cilinduk.

Menurut keterangan yang dihimpun kebakaran rumah terjadi pukul 20.00 WIB kronologi kejadian berawal ketika Casniah istri Castono yang melihat ada kobaran api di bagian kamar milik anaknya Rukmat, Casniah spontan berteriak dan bergegas keluar meminta pertolongan warga.

Salah satu warga melaporkan kejadian tersebut ke Kepala Dusun (Kadus) Cilinduk Dedi, kemudian Dedi melaporkanya ke pihak kecamatan. Tim Satkorlak bersama-sama Tim Jaga PLN meluncur ke lokasi dan lansung ikut memadamkan api.

"Api dapat kami padamkan sekitar pukul 21.00 WIB tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, kerugian ditaksir 20 jutaan, berdasarkan dari keterangan petugas jaga PLN, kebakaran akibat konsleting listrik," terang Suranto selaku Kasi Tantribum Bantarkawung.

Menurut Suranto, kejadian sudah dilaporkan kepada Camat Bantarkawung, asesmen yang dilakukan yaitu sebagai antisipasi karena rumah sudah tidak layak untuk dihuni, maka korban mengungsi ketempat yang lebih aman yakni di kediaman Saidi. Serta melakukan pencatatan dampak kerugian yang diakibatkan kebakaran tersebut. (yayan/imam).

Ikuti berita terkini dari Emsatunews.co.id di Google News Klik di Sini
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Satu Rumah di Brebes Terbakar Diduga Akibat Konsleting Arus Listrik.

Terkini Lainnya

Iklan