iklan

Iklan

iklan

terkini

Ribuan Warga Desa Taraban Paguyangan Hadiri Malam Resepsi Kemerdekaan RI Ke 77

28/08/2022, 19:57 WIB Last Updated 2022-08-28T12:57:56Z
 

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Puncak rangkaian kegiatan memperingati hut kemerdekaan RI ke 77 Pemerintah Desa (Pemdes) Taraban, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes menggelar malam resepsi di lapangan desa setempat, Sabtu (27/8/2022).

Sebuah kegiatan malam resepsi Kemerdekaan yang cukup meriah ini sebagai penutup rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke- 77 Tahun 2022 yang digelar Pemdes Taraban dengan dihadiri oleh Kepala Desa, BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Desa, RT/RW, Toko masyarakat, dan ribuan warga setempat berlangsung lancar dan meriah dengan himbauan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes).

Uma Farida selaku kepala Desa (Kades) Taraban mengatakan lewat sambutannya malam resepsi Hut Kemerdekaan RI Ke 77 ini merupakan hari yang bersejarah bagi seluruh bangsa indonesia, hari yang menjadi tonggak sejarah lahirnya Republik Indonesia yaitu Kemerdekaan RI.

"Kita telah mengikuti seluruh rangkaian kegiatan peringatan di hari ulang tahun kemerdekaan RI ke 77 dan pada malam hari ini kita akhiri dengan kegiatan malam resepsi ini," katanya.

Tampak rangkaian giat malam resepsi tersebut yang dihadiri ribuan warga tersebut dilakukan dengan pembagian hadiah bagi warga yang meraih kenebangan pada lomba lomba dan penampilan berbagai kreaktifitas musik, seni tari dan budaya masyarakat desa setempat.

Farida menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak yang turut mensukseskan perayaan Hut kemerdekaan RI di desanya dan khusus kepada siswa MTs yang menjadi Paskibra pada hut kemerdekaan RI ke 77 telah melaksanakan upacara menaikan dan penurunan bendera merah putih dengan lancar dan baik.

Menurut Farida Pejuang-pejuang kita dahulu merebut kemerdekaan, maka perlu kita ikuti dan teladani sifat-sifat kepahlawanan yang ditunjukkan para pendahulu kita, yang berjuang tanpa pamrih demi satu tujuan yaitu Kemerdekaan seperti yang kita rayakan saat ini," tuturnya.

Lanjut Farida pihaknya berharap sikap keteladanan tersebut yang harus kita terapkan dalm kehidupan sehari-hari, mari kita bersama bergandeng tangan untuk membangun daerah yang kita cintai ini, dengan satu tujuan yakni membangun Desa Taraban Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes yang maju dan sejahtera harapnya - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ribuan Warga Desa Taraban Paguyangan Hadiri Malam Resepsi Kemerdekaan RI Ke 77

Terkini Lainnya

Iklan