Scroll ke Atas
Berita Utama

Rais Syuriyah PBNU KH Subekhan Makmun Ingatkan Jangan Berpikir Hasil Pekerjaan Saat Ini

22
×

Rais Syuriyah PBNU KH Subekhan Makmun Ingatkan Jangan Berpikir Hasil Pekerjaan Saat Ini

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Dalam bekerja jangan memikirkan hasil saat ini. Tapi lihatlah manfaat di kemudian hari tidak hanya untuk dirinya sendiri tetapi akan bisa bermanfaatnya untuk anak-cucu. Untuk itu, bekerjalah yang disiplin karena pekerjaan yang dilakukan dengan disiplin, akan membuahkan hasil hingga ke anak cucu kita.
Hal ini disampaikan Kiai Subekhan saat menyampaikan tausiyah peresmian Kantor Pemerintahan Terpadu (KPT) Brebes, di Jalan Proklamasi 77 Pasarbatang Brebes, Rabu (31/8/2022).
Pengasuh Pondok Pesantren Assalafiyah Luwungragi Brebes itu menegaskan bahwa tugas seorang pemimpin digantungkan pada seberapa besar kesejahteraan dan keceriaan masyarakat. Bila membawa manfaat dan maslahat untuk umat, maka kepemimpinannya berhasil.
“Menjadi orang yang baik di akherat adalah kebaikan didunia, bermanfaat untuk umat. Orang yang beriman dan beramal sholeh akan diberi rahmat oleh Nya. Menjadi rohmat bila terjadi perpindahan dari yang buruk menuju ke yang baik,” ucapnya.
Bupati Brebes Hj Idza Priyanti mengatakan, perpindahan dan perubahan kantor pemerintahan bukan dimaksudkan untuk mengubah sejarah, namun unruk membuat sejarah baru dalam perjalanan pemerintahan Kabupaten Brebes. Mengingat desakan masyarakat akan terciptanya layanan publik yang representatif, memadai, serta terintegrasi. 
Idza menuturkan jalan menuju KPT belum diberi nama, maka di jadikan Jalan Proklamasi dengan mengambil momentum HUT ke-77 Kemerdekaan RI maka nomor KPT diberi Nomor 77. 
“Nomor 77 itu sangat bagus, mudah-mudahan menjadikan KPT ini menjadi bagus bangunannya maupun yang menghuninya,” tutur Idza.
Semenrara dalam prosesi peresmian diawali dengan penampilan Grup Hadroh Al Mursidin dari Pekalongan, dilanjutkan dengan penyerahan santunan anak yatim piatu sebanyak 77 anak dengan dilanjutkan Bupati meluncurkan program dari Baznas dalam rangka pengentasan kemiskinan yakni zakat produktif Z Chicken,/ zakat produktif yang merupakan usaha ayam crispy yang dikelola oleh para Mustahiq.
Tampak giat peresmian KPT Brebes ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Brebes. Sedangkan Bupati, Wakil Bupati Brebes, Ketua DPRD Brebes, Forkopimda, Sekda, Asisten dan Staf Ahli Bupati secara bersama-sama menggunting pita yang melintang di pintu masuk KPT yang sebelumnya, KH Solahudin Masruri selaku Ketua MUI Kabupaten Brebes membacakan doa.
Ditempat kegiatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Sutaryono melaporkan pekerjaan pembangunan KPT Kabupaten Brebes dilakukan Multiyears yakni tahun 2021-2022 dengan. Pagu Anggaran sebesar Rp 120 miliar dengan nilai kontrak senilai Rp 110.775.611.176,00. Waktu Pelaksanaan sejak 20 Agustus 2021 hingga 24 Agustus 2022 atau 370 hari kalender. 
KPT dibangun diatas lahan seluas ± 29.919 m2 atau 3 hektar kurang. Sedangkan luas total bangunan dari lantai 1 hingga lantai 6 seluas ± 9.852 m2.
Pekerjaan KPT dilaksnakan oleh PT Istaka Karya (Persero) dan PT Chimarder 777 (KSO) dengan Konsultan Manajemen Konstruksi (MK) PT Andaru Koncer Jagad-PT Elcentro Engineering Consultant-PT Adjisaka Konsultan Teknik (KSO).
Pada akhir masa kontrak per 24 Agustus 2022, telah dilaksanakan pemeriksaan bersama hasil pekerjaan dengan nilai progres sebesar 98,50%, dalam hal ini pekerjaan belum 100%. Terhadap kekurangan progres sebesar 1,50% diberikan pemberian kesempatan untuk penyelesaian pekerjaan dengan denda sebagaimana termuat dalam ketentuan kontrak pekerjaan – (imam)
Sumber : humas Pemkab Brebes

Baca Juga :  Proses Relokasi Puluhan Rumah Warga Sridadi Terdampak Bencana Alam Mulai Ditangani