iklan

Iklan

iklan

terkini

Persit Kodim 0713/Brebes Gelar Senam Bersama Jumat Sehat

05/08/2022, 20:00 WIB Last Updated 2022-08-05T22:12:55Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana Cabang XXIII Dim 0713 Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro, melaksanakan senam pagi bersama, di halaman Makodim setempat Soedirman, Jum’at (5/8/2022).

Senam tersebut, diikuti Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXIII Dim 0713, Ny. Esti Tentrem Basuki dan pengurus persit Kodim serta anggota Persit Koramil jajaran.
Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIII Dim 0713 Brebes.

Esti mengatakan kegiatan senam bersama dilakukan untuk menumbuhkan semangat pola hidup sehat, menjaga kebugaran tubuh, serta sebagai ajang silaturahmi seluruh anggota persit.

Lanjut Esti dengan senam ini kita menggerakkan hampir seluruh bagian tubuh dengan begitu, kita telah menggunakan dan melatih otot-otot besar pada tangan, kaki, dan pinggul.

Selain itu, terjadi peningkatan laju pernafasan dan denyut jantung yang menyebabkan kadar oksigen di darah meningkat dan pembuluh darah membesar.

“Perubahan-perubahan metabolisme ini akan memberikan dampak positif yang bermanfaat untuk tubuh kita," tuturnya.

Esti juga menambahkan senam sama seperti olahraga lainnya, untuk membantu membakar kalori dan lemak. Dikombinasi dengan pola makan yang sehat, senam tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan namun juga untuk menjaga penampilan dan berat badan yang sehat.

"Pastikan kita melakukan gerakan senam dengan lincah dan gesit agar kalori yang terbakar lebih optimal,” ucap Esti usai giat senam.

Esti berharap dengan adanya senam bersama, seluruh anggota Persit selalu sehat dan bugar. 

" Jika sudah bugar dan sehat, otomatis dirinya akan selalu siap mendampingi suami dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota militer,” pungkasnya - (imam)

Sumber : pendim 0713 Brebes
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Persit Kodim 0713/Brebes Gelar Senam Bersama Jumat Sehat

Terkini Lainnya

Iklan