iklan

Iklan

iklan

terkini

Pensiunan Polri Tutup Usia Ketika Sujud Terakhir

30/08/2022, 00:41 WIB Last Updated 2022-08-29T22:55:13Z
Tangkapan layar CCTV saat AKP (purn) Albert Situmorang melaksanakan shalat sunnah meninggal dunia ketika sujud terakhir di Masjid Nikmatullah Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, Kalbar, Senin (29/8/2022). EMSATUNEWS.CO.ID/Foto. Istimewa
 

EMSATUNEWS.CO.ID, MEMPAWAH -Innalillahi wa innailahi raji’un...
Seorang pensiunan Polri bernama Albert Situmorang warga Sungai Pinyih Kabupaten Mempawah Kalimantan Barat meninggal dunia dengan cara yang istimewa. Yakni, saat sujud terakhir dalam shalat sunnah di Masjid Nikmatullah, Kelurahan Sungai Pinyuh, Senin (29/8/2022) sekitar pukul 12.30 WIB.

Zainuddin, warga Desa Nusapati, yang turut berada di Masjid Nikmatullah, membenarkan kejadian tersebut.

“Innalillahi wa innailahi ra’jiun. Almarhum Pak Albert Situmorang meninggal sangat baik sekali. Ia meninggal saat sujud terakhir,” ujar pria yang akrab disapa Udin ini.

Dari rekaman CCTV yang diterima EMSATUNEWS.CO.ID tampak almarhum Albert Situmorang telah selesai menunaikan shalat fardhu.

Ia kemudian hendak berjalan pulang, namun kembali lagi masuk ke masjid. Ia diduga lupa menunaikan shalat sunnah ba’diyah dzuhur. Pada rakaat pertama shalat sunnah, gerak shalat mantan Anggota Polres Mempawah berpangkat AKP (purn) sudah terlihat lemah.

Namun ia tetap melaksanakan shalat hingga rakaat kedua. Saat sujud terakhir itu lah, tak nampak lagi pergerakan tubuh almarhum.
Setelah cukup lama diam dalam sujud, para jamaah yang berada di sekitarnya, tampak curiga dan menghampiri. Diduga, pada sujud itu, ia telah meninggal dunia menghadap sang Ilahi.*

Penulis : Welly Harpendi Emsatunews
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pensiunan Polri Tutup Usia Ketika Sujud Terakhir

Terkini Lainnya

Iklan