iklan

Iklan

iklan

terkini

Sembilan Peserta Test Seleksi Penjaringan Perangkat Desa Jabatan Kadus I Desa Cilibur Paguyangan Bersaing Ketat

02/08/2022, 21:40 WIB Last Updated 2022-08-02T20:05:08Z

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Sembilan Peserta Test Seleksi Penjaringan Perangkat Desa Jabatan Kadus I Desa Cilibur  Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes bersaing Ketat yang diraih oleh salah satu peserta  Adip Ropiudin dengan nilai tertinggi.

Adip Ropiudin dalam mengikuti test seleksi calon Perangkat Desa Cilibur Keamatan Paguyangan Kabupaten Brebes berhasil meraih nilai tertinggi di Gedung SMA Nurul Huda Cilibur Selasa (2/8/2022).

Tampak Adip dalam test seleksi calon perangkat desa guna mengisi kekosongan jabatan Kadus I yang bersaing dengan 8 peserta dan bersaing ketat akhirnya berhasil meraih nilai tertinggi dan akan menduduki jabatan Kadus melalui pengukuhan dan pelantikan nanti.

Kepala Desa (Kades) Cilibur Nur Rokhman membenarkan Pemdes sebelumnya  mengalami kekosongan perangkat desa dengan jabatan Kadus I sehingga saat ini digelar penjaringan dan seleksi dengan menggandeng pihak SMA Nurul Huda Cilibur

Nur Rokhman mengatakan pihaknya mengapresiakan  bahwa animo warganya dalam mendaftarkan diri untuk bersaing sebagai perangkat desa di Pemdes Cilibur dinilai sangat tinggi.

" Sejumlah 9 peserta yang terdaftar dan lolos administrasi untuk mengikuti test tersebut, dengan merasa legowo dalam menerima keputusan hasil test yang diumumkan sehingga kegiatan ink bisa berlangsung dengan lancar," ujarnya.

Menurutnya animo warganya dalam mengikuti penjaringan perangkat desa ini dipicu dampak dari pandemi Covid 19 banyak warga perantauan yang di PHK/dipulangkan dari pekerjaannya. "Hal ini menjadi permasalahan Pemdes dalam penanganan pengangguran didesanya," ungkapnya.

Sementara keviatan test penjaringan tersebut dihadiri jajaran Forkopimcam Paguyangan, Kades, Panitia seleksi perangkat Desa Cilibur beserta anggota, Babinsa, Tim independen dari SMA Nurul Huda Cilibur dan Peserta seleksi -(imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sembilan Peserta Test Seleksi Penjaringan Perangkat Desa Jabatan Kadus I Desa Cilibur Paguyangan Bersaing Ketat

Terkini Lainnya

Iklan