iklan

Iklan

iklan

terkini

Penanganan Bencal di Desa Legok Dapat Bantuan Dana Aspirasi Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Brebes

29/08/2022, 20:32 WIB Last Updated 2022-08-29T13:32:53Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Upaya mengantisipasi terjadinya bencana alam (Bencal) tanah longsor di Desa Legok, Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes, Pemdes setempat pada tahun anggaran tahun 2022 ini membangun jalan usaha tani, talud penahan tebing pemukiman warga, rehab lapangan voly ball dan drainase saluran limbah rumah tangga.

Kepala Desa Legok M. Ali Hakim menjelaskan, beberapa pembangunan infrastruktur di desanya bertujuan guna mengantisipasi bencal tanah longsol, seperti talud penahan tebing pemukiman warga mengingat pada 2022 ini di desanya telah terjadi bencal tanah longsor beberapa waktu lalu ýang mengakibatkan 4 rumah milik warga tertimbun longsor, 11 rumah terancam, jembatan ambruk dan 5 jalan desa juga tertimbun tanah longsor.

“Untuk tahun 2022 ini terjadi bencal tanah longsor empat rumah warga tertimbun tanah longsor yang menimpa beberapa rumah milik warga dan sarana fasilitas umum rusak semua itu harus segera mendapat penanganan Pemdes," bebernya

Ali mengatakan anggaran 2022 Dana Desa (DD) sebesar Rp 370 juta dialokasikan untuk perbaikan/penanganan jalan usaha tani dan talud yang terdampak terjadinya bencal longsor tersebut juga dibantu dengan anggaran Bantuan Keuangan (BK) dari Kabupaten Brebes melalui aspirasi anggota Fraksi Partai Gulkar DPRD H. Sudono sebesar Rp150 juta.

Ali menyampaikan banyak terima kasih kepada anggota DPRD Brebes yang peduli kepada Pemdes dengan mengucurkan bantuan keuangan untuk menpercepat penanganan bencal tanah longsor diwilayahnya - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Penanganan Bencal di Desa Legok Dapat Bantuan Dana Aspirasi Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Brebes

Terkini Lainnya

Iklan