iklan

Iklan

iklan

terkini

Pemdes Pamijen Bumiayu Gelar Turnamen Karang Taruna Cup 2022 Sebagai Ajang Silaturahmi Pemuda 4

29/08/2022, 14:45 WIB Last Updated 2022-08-29T07:45:08Z
EMSATUNEWS.ctBREBES - Upaya memperkuat tali silahturahmi dan persahabatan Pemuda dan sekaligus dalam rangkaian memeriahkan hut kemerdekaan RI ke 77 tahun 2022 Pemerintah desa (Pemdes)
Pamijen Bumiayu Gelar Turnanen Karang Taruna Cup 2022 selama sepekan.

Sementara Persatuan sepak bola (PS) Bossnay dari Desa Pandansari kecamatan Paguyangan berhasil keluar sebagai juara I turnamen sepak bola Karang Taruna Cup 2022 yang digelar oleh Pemdes Pamijen kecamatan Bumiayu kabupate
Tampak dalam turnamen tersebut panitia menyediakan tim medis manakala terjadi insiden pemain mengalami cidera juga panitia menyediakan hadiah door prize bagi 3 warga/penonton 

Keberhasilan PS Bossnay tersebut diwujudkan dipertandingan final dengan mengalahkan PS Persipa dari Desa Langkap kecamatan Bumiayu melalui adu finalti dengan score 1- 0 dilapangan Pamijen Sejen Minggu sore (28/8/2022) kemarin.

Kepala Desa (Kades) Pamijen Subhan Maulidi menerangkan turnanen Karang Taruna Cup ini digelar selama delapan hari guna memeriahkan dalam rangka hut kemerdekaan RI ke 77 yang diikuti oleh 8 Klub sepak bola se Kabupaten Brebes bagian selatan.

Kedelapan klub tersebut diantaranya PS Bossnay Pandansari (Paguyangan), PS Sananic Cinanas (Bantarkawung), PS Aspac, Pamijen (Bumiayu), PS Persigal, Kalinusu (Bumiayu), PS Army, Pamijen (Bumiayu), PS Garuda Putra, Kaliwadas (Bumiayu), PS Porsipa Langkap (Bumiayu), dan PS Walang Geni Pamijen (Bumiayu).

Subhan diacara Final menyampaikan apresiasi kepada panitia pelaksana yang telah menggelar turnamen selama sepekan/sejak dimulai pertandingan sampai berakhirnya pertandingan final ini berhasil dengan sukses, kondusif dan lancar.

Menurut Subhan turnamen sepak bola ini sebagai ajang untuk mengapresiasi bakat dan minat para generasi muda dibidang olahraga sepak bola, juga sebagai media silaturahmi bagi para pemuda antar pemuda di kabupaten Brebes bagian selatan tuturnya 
Lanjut subhan kegiatan ini juga, merupakan wahana hiburan bagi masyarakat. Karena selama dua tahun kemarin, kita pasif tidak bisa melaksanakan kegiatan yang mengundang kerumunan akibat pandemi Covid-19.

 "Alhamdulillah, tahun ini kita bisa kembali melaksanakan kegiatan-kegiatan yang biasa kita lakukan dan selama pelaksanaan turnamen berlangsung sesuai harapan kita bersama karena semua tim bosa menjaga kondusifitas, menjunjung tinggi sportifitas yang tinggi dalam bertanding sehingga kondisi keaman bisa terjaga dengan baik," tuturnya.

Subhan menambahkan tujuan utama turnamen adalah memperkuat tali silaturahmi, sesuai harapan sebelumnya kepada seluruh tim dan official untuk bisa menjunjung tinggi sportifitas. Jangan sampai, turnamen ini diwarnai dengan insiden-insiden keributan hormati pemain lawan dan hormati wasit sebagai hakim dalam.pertandingan tersebut.

"Tujuan utama turnamen adalah memperkuat silaturahmi dan memberikan hiburan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Sementara acara final dan penyerahan hadiah turnamen tersebut disaksikan Kades, Karang Taruna Pamijen, Perwakilan Jajaran Forkopimcan Bumiayu dan masyarakat desa setempat - (dun).

Editor : imam
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemdes Pamijen Bumiayu Gelar Turnamen Karang Taruna Cup 2022 Sebagai Ajang Silaturahmi Pemuda 4

Terkini Lainnya

Iklan