Scroll ke Atas
Berita Utama

Pedagang Musiman Bendera Merah Putih Bermunculan Dan Menghias Dalam Kota Bumiayu

33
×

Pedagang Musiman Bendera Merah Putih Bermunculan Dan Menghias Dalam Kota Bumiayu

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Masa transisi new normal tidak menghalangi penjual bendera merah putih di kecamatan Bumiayu jelang perayaan hari kemerdekaan RI 17 Agustus.
Sejak awal Agustus sejumlah pedagang bendera dan pernak-pernik kemerdekaan mulai bermunculan, terutama di sepanjang Jalan protokol dalam kota Bumiayu hingga Paguyangan Ikhtiar mendapat rezeki dari hasil jualan bendera dan umbul-umbul di kondisi masih pandemi Covid-19 dengan harapan berakhir laku habis manis.
Meski masih ditengah pandemi, bendera memang tetap diburu pembeli. Hal ini juga lantaran adanya instruksi Bupati Brebes untuk memasang bendera didepan rumah masing-masing terhitung sejak 1 hingga 31 Agustus mendatang.
Azis (47) asal Cirebon salah seorang pedagang bendera musiman menyebutkan penjualan bendera masih stabil dan mengaku sudah 5 tahun berturut-turut menjajakan bendera di kota Kecamatan Bumiayu sekitarnya.
“Apa ya, dibilang sepi ya tidak juga, biasa-biasa saja,” ujarnya.
Azis dalam menjual benderanya mematok harga dari hari Rp 25 ribu sampai Rp 500 ribu dan harga tersebut sesuai NKRI harga mati.
Tak hanya bendera dan umbul-umbul, Wahyudin juga menjual bendera background merah putih, layur, hingga masker merah putih.
” Bendera yang diminati pembeli kebanyakan umbul-umbul dan bendera biasa dan dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya, biasanya ramai pembeli jelang mendekati HUT RI,” tuturnya – (imam)

Baca Juga :  Wahdah Inspirasi Zakat Dukung Pembibitan Calon Hafizh Qur’an Usia Dini dengan Program Tahfiz Weekend Kids