iklan

Iklan

iklan

terkini

Pedagang Musiman Bendera Merah Putih Bermunculan Dan Menghias Dalam Kota Bumiayu

04/08/2022, 21:31 WIB Last Updated 2022-08-04T14:31:58Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Masa transisi new normal tidak menghalangi penjual bendera merah putih di kecamatan Bumiayu jelang perayaan hari kemerdekaan RI 17 Agustus.

Sejak awal Agustus sejumlah pedagang bendera dan pernak-pernik kemerdekaan mulai bermunculan, terutama di sepanjang Jalan protokol dalam kota Bumiayu hingga Paguyangan Ikhtiar mendapat rezeki dari hasil jualan bendera dan umbul-umbul di kondisi masih pandemi Covid-19 dengan harapan berakhir laku habis manis.

Meski masih ditengah pandemi, bendera memang tetap diburu pembeli. Hal ini juga lantaran adanya instruksi Bupati Brebes untuk memasang bendera didepan rumah masing-masing terhitung sejak 1 hingga 31 Agustus mendatang.

Azis (47) asal Cirebon salah seorang pedagang bendera musiman menyebutkan penjualan bendera masih stabil dan mengaku sudah 5 tahun berturut-turut menjajakan bendera di kota Kecamatan Bumiayu sekitarnya.

“Apa ya, dibilang sepi ya tidak juga, biasa-biasa saja,” ujarnya.

Azis dalam menjual benderanya mematok harga dari hari Rp 25 ribu sampai Rp 500 ribu dan harga tersebut sesuai NKRI harga mati.

Tak hanya bendera dan umbul-umbul, Wahyudin juga menjual bendera background merah putih, layur, hingga masker merah putih.

" Bendera yang diminati pembeli kebanyakan umbul-umbul dan bendera biasa dan dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya, biasanya ramai pembeli jelang mendekati HUT RI,” tuturnya - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pedagang Musiman Bendera Merah Putih Bermunculan Dan Menghias Dalam Kota Bumiayu

Terkini Lainnya

Iklan