Scroll ke Atas
Berita Utama

Parit Bukti Sejarah Almarhum Alex Siluk.

52
×

Parit Bukti Sejarah Almarhum Alex Siluk.

Sebarkan artikel ini

Rudi : “Dia Orang Baik dan Jujur”

Parit (saluran) yang di bangun oleh Almarhum Alex terletak di Gg. Alex Desa Kuala Dua Kec. Sungai Raya Kab. Kubu Raya, Senin (25/8/22) (Foto dok. Welly Emsatunews).

EMSATUNEWS.CO.ID, KUBU RAYA – BANGGA…!!! Kebaikan yang diperbuat semasa hidup Alexius Alexsander yang akrap di sapa Alex ikan Siluk warga Kuala Dua, Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya patut di jadikan panutan. Pria Dayak Sekadau yang sekarang sudah tenang di sisi Tuhan meninggalkan kesan, kisah dan kenangan yang baik di mata masyarakat.
Parit yang lebar 6 meter dan dalam 2 meter adalah bukti sejarah kebaikan Almarhum Alex Siluk bagi warga Gg. Alex dan sekitarnya. Pasalnya, parit yang di bangun Almarhum Alex itui menjadi sumber azaz manfaat bagi warga yakni sebagai tempat mandi dan bersandarnya perahu.
Namun, disayangkan tanah dan parit itu sekarang dalam kasus sengketa dalam proses persidangan terkait hak kepemilikan tanah atas nama Furniati Ghozali oleh oknum mafia tanah.
Jalan Gg. Alex yang di beri nama olrh masyarakat Kuala Dua, Senin (25/8/22), (Foto dok. Welly Emsatunews).

“Pak Alex adalah orang baik. Semasa hidupny beliau selalu berbuat kebaikan untuk masyarakat Sungai Raya khususnya Desa Kuala Dua. Siapa tidak kenal dengan Alex Ikan Siluk, ” ucap Rudi warga Desa Kuala Dua kepada EMSATUNEWS, Senin (25/8/22).
Semasa hidupnya, Rudi menjelaskan bahwa Alex memiliki tanah garapan yang sekarang diatas tanah itu sudah di tempati puluhan perumahan warga.
“Untuk mengenang kebaikan Pak Alex semasa hidupnya, maka warga Kuala Dua sepakat untuk memberikan nama jalan yaitu jalan Gg. Ale,” ucap Rudi.
Rudi mengatakan, kebaikan Almarhum Alex hingga kini menjadi buah bibir masyarakat. Dimana, parit yang di bangun Alex sangat bermanfaat bagi masyarakat.
“Semasa hidup Alex sekitar tahun 2003, Almarhum Alex menyewa alat berat heksapator untuk membuat parit lebar 6 meter dan kedalaman parit 2 meter. Sampai sekarang parit itu dapat dipergunakan masyarakat. Pak Alex, orang baik,” katanya.
Hal demikian juga dibenarkan Istri Almarhum Alex, Ibu Veronika. Dirinya mengatakan Pak Alex selalu mementingkan masyarakat.
“Suami saya di masa hidupnya selalu peduli dengan kehidupan masyarakat. Dulu parit itu kecil, tapi Pak Alex berusaha membesarkan saluran parit, Pal Alex menyewa heksapator dan membesarkan parit hingga sekarang digunakan masyarakat,” ucap Veronika.
“Dimata keluarga Pak Alex suami yang baik, sama anak-anak pun sangat baik apalagi sama saya,” ucap istri Alex tertunduk sedih dengan meneteskan air mata mengingat kebaikan suaminya. (*)
Penulis : Welly Harpendy Emsatunews

Baca Juga :  Moh. Sidik Kembali Jabat Pj Sekda Pemalang