iklan

Iklan

iklan

terkini

PAC PDI Perjuangan Kecamatan Paguyangan Gelar Seni Budaya Ebeg Jaran Kepang

31/08/2022, 20:21 WIB Last Updated 2022-08-31T13:21:38Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Dalam rangka HUT Kemerdekaan RI yang ke-77, PAC PDI Perjuangan Kecamatan Paguyangan kabupaten Brebes menyelenggarakan pagelaran seni budaya Ebeg Jaran Kepang yang di Desa Kedungoleng, Kecamatan Paguyangan, Selasa (30/8/2022) kemarin.

Kegiatan seni budaya diadakan di lapangan Desa Kedungoleng dihadiri langsung oleh Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Paguyangan, Fery Anggrianto, SE, beserta jajaran struktural PAC, dan sesepuh PDI Perjuangan.

Kegiatan ini sebagai nguri-nguri kebudayaan yang mendapat sambutan baik dari masyarakat.

Bung Ferr panggilan akrabnya Fery Anggrianto mengatakan bahwa pagelaran Ebeg Jaran Kepang ini sebagai aktualisasi Tri Sakti Bung Karno yakni berkepribadian dalam kebudayaan. Di sisi lain, juga dalam rangka mendukung para pelaku seniman.

“PDI Perjuangan adalah Partai yang senantiasa mengaplikasikan Tri Sakti Bung Karno. Pertama berdaulat dalam bidang politik. Kedua, berdikari dalam bidang ekonomi, dan yang ketiga yaitu berkepribadian dalam kebudayaan,” tuturnya.

“Jadi sudah jelas nguri-nguri budaya rakyat adalah wujud membumikan ide-ide Bung Karno salah satunya berkepribadian dalam kebudayaan untuk membaktikan semangat para simpatisan dan Kader PDI Perjuangan serta masyarakat untuk siap memenangkan pemilu 2024 mendatang," ungkapnya.

Lanjut Bung Ferr kegiatan ini mengusung tema “Gotong Royong Nguri-Nguri Kebudayaan Rakyat”. Dimana mengandung maksud merangkul dengan budaya.

“Gotong royong sangat luas dalam tindakannya, tidak hanya gotong royong dalam membantu, tapi membumikan kebudayaan yang harus dilakukan dengan gotong royong bersama, ada yang ngotong juga ada yang royong, inilah kebudayaan bangsa Indonesia,” pungkasnya -(imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PAC PDI Perjuangan Kecamatan Paguyangan Gelar Seni Budaya Ebeg Jaran Kepang

Terkini Lainnya

Iklan