Scroll ke Atas
Berita Utama

Nongkrong Saat Jam Belajar Puluhan Pelajar Dijaring Polisi

34
×

Nongkrong Saat Jam Belajar Puluhan Pelajar Dijaring Polisi

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Sat Samapta Polres Brebes menertibkan puluhan pelajar bolos sekolah dan nongkrong disaat jam pelajaran berlangsung Senin, (1/8/2022) kemarin.
Kapolres Brebes AKBP Faisal Febriyanto melalui Kasat Samapta AKP Suraedi SH menyebutkan, siswa bolos itu merupakan pelajar tingkat SMP dan SMA sederajat.
“Ada sejumlah 24 siswa dan beberapa sepeda motor yang diamankan dalam penertiban ini, mereka didapati sedang nongkrong di sekitar Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) ruas Exit Tol Brebes Barat saat jam pelajaran sedang berlangsung,” kata Suraedi.
Suraedi mengatakan Polisi melakukan penertiban usai mendapat laporan dari pengelola Jalan Tol. Mereka didapati di 2 lokasi berbeda yakni sekitar pintu keluar Tol dan JPO Brebes Barat.
 Mereka dikumpulkan dihalaman Mapolres Brebes untuk dilakukan pembinaan, kemudian memanggil pihak sekolah masing-masing.
Lanjut Suraedi mereka adalah siswa dari sekolah yang berbeda-beda. Namun saat ditanya kenapa bolos, rata-rata pelajar ini beralasan sudah pulang. Ada juga yang terlambat datang sehingga tidak berani masuk untuk mengikuti pelajaran.
Setelah dilakukan pembinaan dan berjanji tidak mengulangi lagi hal yang sama, para siswa ini kemudian diserahkan kepada pihak sekolah. Tampak, Polisi membina mereka dengan melaksanakan hormat kepada Bendera Merah Putih dihalaman Mapolres Brebes.
“Setelah dibina dan berjanji tidak mengulangi lagi, maka para siswa ini kita serahan kepada pihak sekolah,” pungkasnya – (imam)

Baca Juga :  Supriyanto, Ambil Formulir Sekaligus Serahkan Berkas Pencalonan Kades Kertosari