iklan

Iklan

iklan

terkini

Meriahkan Hut Kemerdekaan RI kec77 Karang Taruna Gandeng Pemdes Karangjongkeng Tonjong Gelar Turnamen Sepak Bola

03/08/2022, 21:51 WIB Last Updated 2022-08-03T14:51:00Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Memeriahkan HUT RI ke -77, Karang Taruna menggandeng Pemerintah Desa (Pemdes) Karangjongkeng Kecamatan Tonjong kabupaten Brebes menggelar turnamen sepak bola antar RW.

Tampak Kepala Desa (Kades) yang didampingi Ketua Karangtaruna secara langsung membuka turnamen tersebut di Lapangan Walang Desa setempat, Rabu (3/8/2022) sore.

Kepala Desa (Kades) Karangjongkeng H Abdul Muhit SH mengatakan dalam upaya memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan RI ke 77 ini didesanya menggelar kegiatan salah satunya turnamen sepak bola antar warga sendiri yang bertujuan untuk mengolahragakan masyarakat juga dalam pencarian bibit pemain yang berprestasi dan nantinya Desa Karangjongkeng bisa memiliki tim sepak bola yang kuat dan bisa membawa nama harum desa.

"Dalam Turnamen ini ada 9 Tim yang akan berlaga dalam memeriahkan rangkaian Hut kemerdekaan RI ke 77 tahun 2022 ini di desanya," katanya.

Lanjut Muhit mengatakan kesembilan tim tersebut merupakan perwakilan dari masing masing wilayah RW dengan harapan selama bertanding tim agar bisa menjaga dan menjunjung tinggi sportifitas, karena pergelaran turnamen ini selain meraih kemenangan juga guna mempererat silahturahmi antar warga sehingga turnamen ini bisa berlangsung dengan lancar, aman dan kondusif.

"Jaga rasa persatuan dan kesatuan antar warga. Jangan sampai ada perselisihan baik antar suporter maupun antar pemain," tuturnya.

Sementara Ketua Karang Taruna Desa Karangjongkeng Ibnu Hisyam mengungkapkan selama ini kegiatan karang taruna yang dipimpinnya sempat terhenti akibat pandemi Covid 19 dan baru saat ini bersama Pemdes kembali melakukan turnamen sepakbola yang dinanti nanti warga khususnya pemuda desa Karangjongkeng yang sebagian besar pencinta olahraga sepak bola.

Ibnu juga berharap pandemi Covid 19 cepat hilang dan tidak ada lagi sehingga aktifitas masyarakat khususnya pemuda bisa kembali pulih dalam meraih prestasi harapnya.(imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Meriahkan Hut Kemerdekaan RI kec77 Karang Taruna Gandeng Pemdes Karangjongkeng Tonjong Gelar Turnamen Sepak Bola

Terkini Lainnya

Iklan