Scroll ke Atas
Berita Utama

Masyarakat Desa Kalujurang Tonjong Antusias Berpartisipasi Giat Karnaval Kemerdekaan RI Ke 77 Tingkat Desa

26
×

Masyarakat Desa Kalujurang Tonjong Antusias Berpartisipasi Giat Karnaval Kemerdekaan RI Ke 77 Tingkat Desa

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Dalam menyemarakan suasana HUT Kemerdekaan RI ke 77 Pemerintah Desa (Pemdes) Kalijurang, Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes menggelar karnaval kemerdekaan yang diikuti hampir seratus  peserta dari perwakilan setiap perdukuhan dan sekokah dengan menampilkan inovasi seni adat budaya dan musik marching band yang mengaggumkan bagi ribuan  penonton/ masyarakat yang berdiri disepanjang sisi ruas jalan barisan karnaval saat melintas berlangsug  dengan  meriah dan lancar, Rabu (17/8/2022) sore.
Kepala Desa (Kades) Kalijurang Edi Riyanto mengungkapkan dalam giat karnaval kemerdekaan tahun ini hampir tiap masyarakat  pedukuhan berantusias ambil bagian dan partisipasi sebagai peserta karnaval ditingkat desa.
“Tingginya antusias dan animo masyarakat dalam berpartisipasi mengikuti karnaval maupun lomba lomba m hut kemerdekaan RI ke 77 ini akibat kegiatan serupa yang sempat dua kali ditiadakan akibat mekandanya pandemi Covid-19,” ujarnya.
Lanjur Edi pihaknya selalu menghimbau kepada maayarakat/peserta karnaval maupun peserta lomba  dalam merayakan Hut RI gar bisa terap untuk menerapkan protokol keehatan (Prokes) mininal dengan menggunakan masker pasalnya mengingat pandemi  Covid-19 masih ada.
Sementara salah satu peserta dari pelajar SMPB 02 Tonjong menampilkan berbagai inovasi kreatifitasnya didepan panggung kehornatan gua  menunjukan kebolehanya dihadapan Kades dan tamu undangan  di halanan kantor desa setempat  – (imam)
*Ikuti berita terkini dari Emsatunews di Google News klik di Sini

Baca Juga :  Bupati Pemalang Dikabarkan Kena OTT