Scroll ke Atas
Berita Utama

Kodim 0713 Brebes Gelar Doa Bersama di HUT Kemerdekaan RI Ke 77

27
×

Kodim 0713 Brebes Gelar Doa Bersama di HUT Kemerdekaan RI Ke 77

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Komando Distrik Militer (Kodim) 0713 Brebes menggelar kegiatan doa bersama dalam rangka HUT Kemerdekaan RI Ke 77 di Masjid At Taqwa Makodim 0713 setempat,  Kamis (18/8/2022) siang.
Usai melaksanakan Sholat Duhur berjamaah, Komandan Kodim 0713 Brebes Letkol Infanteri Tentrem Basuki yang didampingi Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0713 Brebes, Mayor Infanteri Drs. Abdul Azis Lalo bersama Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS staf Kodim serta jamaah masjid berdoa bersama untuk memohon kepada Allah SWT agar di HUT RI Ke 77 ini, Bangsa Indonesia aman, damai dan tentram serta tetap utuh dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Letkol Infanteri Tentrem Basuki mengungkapkan kegiatan Do’a Bersama tersebut dalam rangka memperingati HUT RI Ke 77 di satuan Kodim 0713 Brebes dengan mengusung tema “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”. 
Menurutnya penentuan tema HUT ke-77 RI 2022 ini punya dasar-dasar yang kuat, khususnya kejadian yang melanda Indonesia dan dunia dalam dua tahun terakhir ketika terjadi pandemi Covid-19.
Lanjut Tentrem, Kita sebagai manusia biasa haruslah selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT, karena melalui hal tersebut hati kita akan selalu menjadi tenang. Sehingga kita dapat hidup rukun dan damai dalam satu Kesatuan NKRI.
“Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT,” harapnya.
Tampak dalam kegiatan tersebut, bukan hanya dilaksanakan oleh Personel yang beragama Islam saja, namun Personel yang beragama non muslim juga melaksanakan doa bersama pemuka agama masing-masing. – (imam)
Sumber : Pendim 0713 Brebes

Baca Juga :  Bencal Banjir dan Longsor Maupun Pergeseran Tanah Kembali Timpa Desa Cinanas Bantarkawung