Scroll ke Atas
Berita Utama

Karnaval HUT kemerdekaan RI Ke-77 Tingkat Desa Pruwatan Berhadiah Door Prize

27
×

Karnaval HUT kemerdekaan RI Ke-77 Tingkat Desa Pruwatan Berhadiah Door Prize

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Pemerintah Desa (Pemdes) Pruwatan Kecamatan Bumiayu kabupaten Brebes dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 77 menggelar karnaval yang diikuti ratusan peserta berpartisipasi meramaikan diantaranya siswa SD ,SMP SMA, kelompok seni tradisional sebagai peserta karnaval dengan rute mengelilingi ruas jalan pedukuhan desa setempat, Kamis (18/8/2022).
Ratusan peserta karnaval tersebut meliputi kelompok siswa dan umum antara lain dari perwakilan sejumlah siswa 5 SDN/MI, 4 SMPN/MTs Swasta, 3 SMA/SMK Swasta, kelompok TP PKK, Beberapa grup Qosidah/Rebana dan Kelompok seni budaya tradisional lainya.
Kegiatan karnaval yang dimulai start di Lapangan juga finish/panggung kehormatan didepan Pemdes setempat.
Tampak Ribuan warga masyarakat setempat yang berdiri ditepi jalan didepan rumah masing masing maupun undangan diatas panggung kehormatan merasa terhibur dan bangga menyaksikan penampilan peserta yang melintas.
Kepala Desa (Kades) Pruwatan Rasiman SH mengatakan, kegiatan karnaval yang digelar ini merupakan rangkaian dalam menyemarakan Hut kemerdekaan RI ke 77 tingkat desa Pruwatan dan kegiatan ini akan dilanjut dengan giat jalan sehat pada Minggu 21 Agustus mendatang.
“Rangkaian kegiatan tersebut peserta yang berpartisipasi akan dinilai dan diundi untuk mendapat hadiah doorprize menarik,” ujarnya.
Lanjut Rasiman pihak panitia swtiap menggelar lomba hut RI selain tidak ada biaya pendaftaran peserta juga menyediakan berbagai hadiah dan door prieze seperti mesin cuci dan sepeda dan lainnya yang bertujuan sebagai menarik animo masyarakat dalam memeriahkan hari kemerdekaan bangsa Indonesia ini.
“Acara karnaval ini alhamdulilah bisa berlangsung meriah, aman dan lancar .Kami sampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakatnya yang telah antusias mengikuti karnaval ini”
Rasiman berharap mudah mudahan dalam kegiatan Hut kemerdekaan RI kedepan bisa lebih meriah lagi dari tahun sekarang.
“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada segenap jajaran Panitia , dan lembaga desa maupun Perangkat Desa serta para tokoh Agama, masyarakat yang sudah mensukseskan Upacara HUT kemerdekaan republik Indonesia ke-77 tingkat desa Pruwatan yang sungguh luar biasa meriahnya,” tuturnya
Sementara kegiatan karnaval yang meriah ini dihadiri Anggota Fraksi PPP DPRD Brebes Imam Sairi, Kades, BPD Tokoh ulama, dan Tomas – (dun)
Editor : imam

Baca Juga :  Teruskan Hubungan Baik, Kepala Bakamla RI Courtesy Call dengan JICA