iklan

Iklan

iklan

terkini

Kampanye Pencegahan Kebakaran Hutan, Ketua TRACOM Merasa Puas

29/08/2022, 20:45 WIB Last Updated 2022-08-29T13:45:33Z
Ketua TRACOM Mempawah, Erdediawan (dua dari kanan), dan pencinta motor trail saat berfoto bersama para pelajar yang dijumpai saat Trabas Cegah Karhutla, Sabtu (27/8/2022).

EMSATUNEWS.CO.ID, MEMPAWAH - Ketua TRACOM Mempawah, Erdediawan, mengaku puas bisa mengambil peran dalam sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Mempawah.

“Di setiap titik yang disinggahi, kami memasang banner imbauan kepada masyarakat agar berperan aktif dalam pencegahan maupun penanganan karhutla,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Dedet ini juga mengungkapkan, para peserta Trabas Kampanye Karhutla tidak saja diikuti oleh anggota TRACOM Mempawah, tapi juga personel Polri dan ASN. 

Komunitas motor trail TRACOM Mempawah menggelar aksi trabas untuk mengkampanyekan upaya pencegahan dini kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Sabtu (27/8/2022).

Lanjut Dedet, sejak pagi, puluhan motor jenis off road ini langsung digeber untuk menuju titik-titik kawasan rawan karhutla di Mempawah.

Rute yang ditempuh berawal di Kecamatan Mempawah Timur. Yakni, dari Dusun Tekam Desa Sejegi, berlanjut ke Dusun Moton Desa Antibar, lalu Dusun Tekam Baru Desa Pasir Palembang.

"Tak cukup sampai di situ, rombongan kemudian menjelahi Desa Parit Banjar, serta masuk ke wilayah Kecamatan Sungai Pinyuh, yaitu di Dusun Parit Kurus Desa Sungai Bakau Darat, dan berakhir di Desa Rasau"kata dedet

Dan setiap menemui warga dalam perjalanan, Dedet mengatakan, para pencinta otomatif ini turut menggelar kampanye dialogis.

“Kami bersyukur respon masyarakat sangat ramah dan terbuka. Semoga upaya kami para pencinta motor trail, khususnya yang tergabung dalam TRACOM Mempawah ini, dapat menggugah semua pihak untuk waspada karhutla,” imbuhnya. (*)

Penulis : Welly Harpendi Emsatunews
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kampanye Pencegahan Kebakaran Hutan, Ketua TRACOM Merasa Puas

Terkini Lainnya

Iklan