iklan

Iklan

iklan

terkini

Jelang HUT Re ke 77, Siswa SD di Brebes Dilatih PBB Oleh TNI

04/08/2022, 21:48 WIB Last Updated 2022-08-04T14:52:42Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Puluhan siswa-siswi SDN 05 Taraban Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes mendapatkan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dari anggota Babinsa Koramil 11/Paguyangan Kodim 0713 Brebes Sertu Edi A Hataul di halaman sskolah setempat, Kamis (4/8/2022) pagi.

Tercatat sejumlah dua regu putra-putri yang masing-masing berjumlah 11 anak tersebut merupakan perwakilan dari siswa-siswi kelas IV, V dan VI SDN Taraban 05, yang mengikuti pelatihan PBB ini sebagai persiapan untuk mengikuti Lomba Gerak Jalan Hut kemerdekaan RI ke 77 yang digelar di Desa Taraban maupun Kecamatan Paguyangan.

Tampak diawal materi, Edi A Hataul terlebih dahulu mengenalkan “Yel-Yel Selamat pagi”, kemudian memberikan materi teori PBB di halaman sekolah yang dilanjutkan dengan praktek PBB dan gerak jalan ke luar sekolah sekitarnya.

Menurut Edi dengan dilatihkannya materi PBB ini bertujuan untuk melatih kedisiplinan, kekompakan sekaligus menumbuhkan semangat kebersamaan. Terlebih untuk persiapan lomba gerak jalan, unsur kerapihan, kekompakan dan keseragaman harus diperhatikan dan dipersiapkan karena masuk kategori penilaian.

“Untuk materi PBB yang sudah diajarkan harus diingat dan dipraktekan, dan dipegang teguh disiplin, jaga kerapihan dan kekompakan sehingga dalam lomba gerak jalan nanti para siswa bisa tampil menjadi yang terbaik dan pemenang,” harapnya.

Sementara Kepala SDN Taraban 05 Hj. Juriyah mengucapkan terima kasih kepada anggota Babinsa yang sudah meluangkan waktunya untuk membantu mendidik dan melatih sikap disiplin sejak dini dan memberikan materi PBB kepada siswa-siswinya sebagai persiapan menghadapi lomba gerak jalan memperingati HUT RI ke 77 Tahun 2022 mendatang- (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jelang HUT Re ke 77, Siswa SD di Brebes Dilatih PBB Oleh TNI

Terkini Lainnya

Iklan