iklan

Iklan

iklan

terkini

FMPP Desa Pruwatan Bumiayu Lahirka 44 Wisudawan Pendidikan Kesetaraan

01/08/2022, 20:37 WIB Last Updated 2022-08-01T13:37:24Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Forum Masyarakat Peduli Pendidikan (FMPP) desa Pruwatan kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Menggelar acara Wisuda 44 Siswa pendidikan kesetaraan tahun 2022/2023 di aula Balai Desa setempat, Senin (1/8-2022).

Kegiatan yang dihadiri camat Bumiayu, Kapolsek, Kasie Pem, Kasie PMD, Kades Pruwatan Babinsa, Babinkantibmas, Ketua FMPP dan , Wisudawan/Wisudawati.

Kepala Desa (Kades) Pruwatan Rasiman menyampaikan, pelaksanaan FMPP di desa Purwatan mengacu pada peraturan Bupati Brebes  nomor 97 Tahun 2020 tentang pedoman pemberian Bantuan Sosial Dewasa Tingkat Sekolah (DTS ) untuk mendukung pendidikan sepanjang hayat menjadi pedoman pemberian operasional.

Menurutnya sebelum aturan tersebut di terapkan di tahun 2020 lalu dan pihak Desa sudah melaksanakan FMPP sejak mulai  2019. 

“Hari ini 2022 berhasil mewisuda 44 siswa meliputi wisudawan dan wisudawati sejumlah 10  orang Paket B dan 34 orang paket C," ujarnya 

Sementara Camat Bumiayu Eko Purwanto SP. M.Si Kp mengucapkan Selamat kepada 44 siswa  yang lulus kejar paket B dan C. 

Eko berharap mereka agar bisa melanjutkan ke bangku kuliah bagi yang lulus kejar paket C, karena ijasah paket bisa melanjutkan ke tingkat bangku kuliah.

Lanjut Eko terkait pendidikan kejar paket C bisa menjadi pejabat tinggi di tingkat pemerintahan. Sebagai Contoh Menteri Kelautan dan Perikanan Susi  Pudjiastuti bisa menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan, mereka ijasahnya awalnya Kejar paket dan ada yang punya titel Sarjana Hukum, itu juga dari awalnya juga kejar paket C.

“Kami harapkan kepada siswa yang mengikuti pendidikan kesetaraan jangan kecil hati dan sampaikan kepada teman dan keluarga yang putus sekolah ikut program FMPP, tidak di pungut biaya atau gratis," harapnya.

Eko, mebambahka sesuai  Peraturan Bupati Nomor 97 Tahun 2020 tentang Pedoman Pemberian Bantuan Sosial Dewasa Tidak Sekolah (DTS) Untuk Mendukung Pendidikan Sepanjang Hayat. (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • FMPP Desa Pruwatan Bumiayu Lahirka 44 Wisudawan Pendidikan Kesetaraan

Terkini Lainnya

Iklan