Scroll ke Atas
Berita Utama

Dorong Bangkitnya Musisi Remaja Tanah Air, Duo DeVFias Rilis Single Perdana

34
×

Dorong Bangkitnya Musisi Remaja Tanah Air, Duo DeVFias Rilis Single Perdana

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, JAKARTA – Jagat musik tanah air kini diramaikan kemunculan duet penyanyi pop pendatang baru. Arvia Reihanna dan Safia Malia Diansyah, dua remaja yang tergabung dalam DeVFias. Kemunculan DeVFias ditandai dengan peluncuran  single perdana bertajuk ‘Sahabat’. 
Lagu ciptaan Bemby Noor ini berkisah tentang persahabatan di usia remaja. Mencerminkan kisah pertemanan Arvia dan Savia. Diharapkan lagu ini bisa mewakili perasaan para remaja tentang persahabatan yang mereka alami. 
“Kalau persahabatan kan segala usia, cuma untuk segmen DeVFias, segmen remaja. Mudah-mudahan lagu ini menginspirasi tentang arti persahabatan. Bisa jadi lagu backsound kalau mereka bikin konten bareng sahabatnya,” ujar Bemby dalam konferensi pers di kawasan Aloft Hotel, Jl. KH Wahid Hasyim No.92, Jakarta Pusat, Senin (8/8). 
Kisah persahabatan Arvia dan Safia dimulai sejak belajar di bangku sekolah dasar. Keduanya sempat les vokal di Purwacaraka. Pertemanan ini sempat terpisah jarak karena Arvia melanjutkan studi ke London, Inggris. Meski sempat berjauhan, persahabatan mereka kembali tertaut setelah Arvia pulang ke Indonesia. Keduanya kemudian serius membentuk DeVFias.
Kini, DeVFias siap terjun ke kancah industri musik tanah air. Dua remaja ini optimis mampu bersaing dan unjuk kebolehan melalui single terbaru ini. “Lumayan sih (tertantang) tapi kita senang aja ngejalaninnya. Enjoy aja,” ungkap Safia. 
DeVFias kini berada di bawah asuhan Audrey Papilaja (Bunglon). Sementara, pembuatan lagu ‘Sahabat’ ini dinaungi oleh label RNF Creative Production. Perusahaan event organizer ini merilis single Arvia dan Safia sebagai karya pertama sebagai label rekaman.
Rendy Latief selaku Executive Producer RNF Creative Production menceritakan DeVFias diambil dari nama para personilnya, Arvia & Safia. Rendy mengatakan bahwa Arvia dan Safia sudah sering tampil, bernyanyi, dan menari bersama. 
Keinginan masuk ke blantika musik tanah air didorong pula oleh realitas minimnya penyanyi remaja selepas kesuksesan Naura Ayu. Akibatnya remaja Indonesia kini lebih banyak mengidolakan penyanyi dan lagu-lagu pop dari Korea Selatan. 
“DeVFias memiliki style bermusik pop. Harapannya dapat menghidupkan industri musik Indonesia khususnya generasi milenial,” ungkap Rendy.
Tema-tema remaja akan konsisten diusung oleh DeVFias. Setelah single ‘Sahabat’ ini diluncurkan, DeVFias kini sedang mempersiapkan album perdana mereka. “Doakan semoga persiapan album ini lancar,” ujar Rendy.
Selain mendorong bangkitnya musisi remaja tanah air, DeVFias juga berkomitmen untuk menyisihkan sebagian pendapatan mereka di industri musik untuk donasi pengembangan pendidikan.(*)
*Ikuti berita terkini dari Emsatunews, Klik di Sini

Baca Juga :  Harlah PPDI Ke 17, PPDI Kecamatan Taman Gelar Syukuran