iklan

Iklan

iklan

terkini

Bupati Brebes Terima Buku berisi 7 mata uang emisi tahun 2022 dari BI Tegal

30/08/2022, 16:19 WIB Last Updated 2022-08-30T09:19:14Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti didampingi Asisten Kesra Sekda Brebes Tety Yuliana menerima langsung kunjungan BI Tegal.

Dodi Nugraha Deputi Kantor Perwakilan BI Tegal menyampaikan apresiasi dari Gubernur Bank Indonesia kepada Kepala Daerah Kab/Kota. "Untuk kali ini kami bertemu dengan Bupati Brebes Ibu Hj. Idza Priyanti menyampaikan apresiasi serta memberikan buku berisi 7 mata uang Emisi Tahun 2022 terdiri pecahan 100 ribu ,50 ribu ,20 ribu , 10 ribu ,5 ribu, 2 ribu dan seribu rupiah yang mulai berlaku pada tanggal 17 Agustus 2022," kata Dodi Nugraha.

Perlu diketahui uang baru emisi tahun 2022 dilengkapi kode timbul bisa diraba-raba untuk disabilitas bisa mengetahui nilai uangnya dan satu lagi perlu diketahui bahwa uang 100 ribu dengan uang 50 ribu, uang 100 ribu lebih panjang 5 mm dari uang 50 ribu selisih 5 mm setiap mata uang , tambah sedikit nilai mata uangnya tambah berkurang 5 mm fisik uangnya. 

"Untuk di Kabupaten Brebes belum begitu banyak kami baru satu kali mengadakan Kas Keliling di alun alun Brebes," ujar Dodi.

Lebih lanjut ia mengatakan Dodi penukaran uang baru emisi 2022 bisa melalui aplikasi pintar antara satu sampai lima paket ,satu paketnya berisi satu juta rupiah pihak BI tidak membatasi jumlah penukaran, yang jelas bisa mencukupi kebutuhan masyarakat.

"Di kantor kami ada persediaan 1,6 trilyun uang baru emisi 2022 tapi berhubung tempat penyimpanan uang di kantor kami sempit hanya bisa separonya saja sisanya disimpan di BI Semarang," kata Dodi menambahkan.

Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti kepada masyarakat di Kabupaten Brebes berharap dengan adanya uang baru emisi tahun 2022 bisa menukarkannya, dengan demikian perputaran uang lebih banyak tapi seperti biasanya kalau dapat uang baru yang jelas disimpan dulu untuk ditabung sendiri.

Lebih lanjut Bupati berpesan agar masyarakat Kabupaten Brebes harus berhati-hati terhadap uang baru karena jelas ada perbedaannya antara uang baru yang asli dan uang yang palsu pasti ada bedanya dan bisa memilah Milah kalau ada kegiatan UMKM misalnya menerima uang baru harus hati-hati.(Bambang Sugiarto)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Brebes Terima Buku berisi 7 mata uang emisi tahun 2022 dari BI Tegal

Terkini Lainnya

Iklan